check it now

Akun Instagram Momfluencer yang Inspiratif, Wajib Follow!

Sudah follow beberapa akun momfluencer yang menginspirasi ini belum Bun? Jangan lupa follow ya!

Daftar Isi Artikel

Seiring berkembangnya zaman, media sosial tak hanya dapat digunakan untuk menjalin komunikasi, tetapi juga dapat dijadikan tempat untuk belajar dan mencari berbagai sumber informasi khususnya terkait pengasuhan, menyusui, kehamilan dan sebagainya.

Nah, berikut beberpa akun influencer yang cocok banget untuk Sahabat SBH follow.

1. Retno Hening Palupi @retnohening

Siapa yang tidak kenal ibu dari Kirana dan Rumaysa yang sangat menginspirasi ini? Retno Hening Palupi atau yang lebih sering disapa Ibu Retno ini selalu bisa menginspirasi para netizennya di dunia maya, khususnya di Instagram.

Ibu Retno tinggal bersama suami dan anak-anaknya di Oman karena mengikuti pekerjaan suaminya. Awalnya akun instagram Ibu Retno hanya digunakan untuk mengunggah kelucuan anaknya, Kirana. Namun siapa sangka kalau banyak netizen yang menyukainya, terlebih pada cara Ibu Retno mendidik Kirana.

Retno merupakan sosok ibu yang sabar dan penuh kelembutan saat mengasuh buah hatinya. Hal inilah yang menjadi teladan dan patut dicontoh oleh para netizen. Belum lagi, Ibu Retno juga merupakan penulis buku parenting berjudul “Happy Little Soul” dan “Kirana and Happy Little World” yang mengisahkan tentang perjalanan Ibu Retno dalam membesarkan Kirana.

Wah super inspiratif. Yuk langsung follow Bund!

2. Grace Melia @grace.melia

Grace Melia merupakan salah satu perempuan tangguh pendiri Rumah Ramah Rubella tahun 2013. Sebelumnya, Grace Melia atau yang lebih akrab disapa Mami Gesi ini aktif menulis di blognya sekaligus mengampanyekan bahaya virus Rubella. Hal ini didasari pada pengalaman anak pertamanya, Aubrey, yang menderita Congenital Rubella Syndrome.

Setelah melahirkan anak keduanya, Aiden, Mami Gesi mulai jatuh hati dengan dunia anak-anak. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti Montessori Intensive Class dan mengikuti Post-Graduate Certificate in Therapeutic Play pada tahun 2019. Dan kini, tTak hanya menginspirasi karena tulisannya, Mami Gesi juga berhasil menjadi seorang play therapist bersertifikat lho. Jangan lupa follow ya Bunda!

3. Citra Ayu Mustika @olevelove

Berawal dari posting-annya tentang perjuangan memberi ASI untuk anak pertamanya, Zayda. Karena cukup banyak mendapatkan pengalaman pahit, maka Citra sering kali membagikan tips soal ASI dan cara menyusui yang tepat.

Selain bercerita tentang ASI dan seluk beluknya, Momfluencer yang sering dijuluki Mak Aji juga pernah membagikan kiat-kiat menjalin hubungan lebih baik dengan suami. Citra juga menulis buku berjudul “Uncensored : Teronglyfe, Blak-Blakan Soal Pasutri” dan “Anti Kendor Menyusui”. Hingga saat ini dirinya berhasil menjadi seorang konselor menyusui bersertifikat.

Keren kan? Yuk langsung follow Bund!

4. Elizabeth Zenifer @elizabeth.zenifer

Berawal dari kegemarannya bercerita, Elizabeth Zenifer atau yang akrab disapa Mom Eliz ini kerap membagikan pengalamannya berjuang memberikan ASI untuk buah hatinya, David Bradley Zhang.

Selain itu, Mom Eliz juga aktif berbagi tentang MPASI, kitchen hack, travelling, cosmetic, makanan, dan lain sebagainya.

Bunda sudah follow instagramnya belum?

5. Elvina Lim Kusumo @indonesiamontessori

Elvina Lim Kusumo yang akrab dipanggil Vina atau Mom C merupakan penggagas berbagai ide dan kegiatan di IndonesiaMontessori.com (IMC).

@indonesiamontessori adalah akun instagram pertama yang mengenalkan home education berbasis Montessori di Indonesia. Selain melalui akun instagram tersebut, Mom C juga menulis buku berjudul Montessori di Rumah yang bisa dijadikan panduan para orangtua yang ingin menerapkan Montessori bersama anak.

Buat Ayah dan Bunda yang penasaran dengan metode Montessori boleh banget lho langsung follow instagramnya atau baca bukunya.

6. Tya Ariestya @tya_ariestya

Tya Ariestya adalah salah satu Mom pejuang bayi tabung (IVF). Tya juga memiliki highlight khusus tentang perjalanan IVF-nya.

Setelah memiliki buah hati, Tya juga menjadi salah satu Mom yang bersedia mendonorkan ASI-nya lho.

Akun instagram Tya juga kerap dipenuhi dengan berbagai tips pengasuhan ala dirinya dan suaminya, serta kegiatan kedua buah hatinya yang sangat menginspirasi. Wajib follow ya Bunda!

7. dr. Meta Hanindita, Sp.A @metahanindita

Dokter anak yang cantik dan multitalent ini sepertinya sudah tidak asing di kalangan para Bunda ya. Atau jangan-jangan Bunda juga salah satu followersnya?

Akun instagramnya sangat mencerahkan sekaligus menginspirasi para orangtua tentang berbagai hal yang berkaitan dengan nutrisi, kesehatan, dan tumbuh kembang anak.

Jangan salah, Dokter Meta juga aktif menulis dan kini sudah memiliki beberapa karya seputar tumbuh kembang anak, ASI, dan MPASI.

8. Annisa Stevani @annisast

Annisa Steviani adalah seorang influencer financial planner. Melalui akun instagramnya Annisa sering berbagi tips dan trik seputar keuangan dan cara mengelolanya agar dapat mencapai financial freedom.

Tak sampai di situ, Annisa juga kerap berbagi cerita tentang gaya parenting kepada para netizennya. Jangan sampai terlewat, yang satu ini juga wajib Bunda follow ya!

9. Damar Wahyu Wijayanti @damarwijayanti

Damar Wahyu Wijayanti atau yang lebih akrab disapa Ibu Damar ini seringkali membagikan kegiatan berbasis Montessori sehari-hari bersama Embun, putrinya.

Ibu Damar juga kerap membahas tentang masalah emosi pada Ibu dan anak serta menjelaskan tentang manfaat free play juga berbagai tips parenting lainnya.

Saat ini Ibu dapat sudah menuliskan buku berjudul “Rapi-Rapi” yang dapat dibaca agar orangtua lebih aware tentang pengasuhan dan tak segan terlibat saat mendampingi anak bermain.

10. Andien @andienaisyah

Kesibukan sebagai artis tak lantas membuatnya lupa akan tugas dan kodratnya sebagai seorang ibu. Itu sebabnya, meski masih tetap aktif di dunia permusikan Indonesia, Andien selalu punya waktu untuk mendampingi setiap momen tumbuh kembang kedua putranya.

Andien sadar kalau persoalan mengurus buah hati bukanlah perkara mudah. Karena itulah, kadang Andien rela membawa anaknya kemana pun agar mereka terus merasa mendapat limpahan kasih sayang dan tidak kesepian.

Bunda sudah follow instagramnya? Jangan lupa follow ya!

11. Mama Lyfe @mamalyfe.id

@mamalyfe.id adalah akun instagram yang dibuat oleh seorang Momfluencer hebat bernama Lorensia Sanvira Santoso atau yang lebih dikenal Rensia Sanvira sejak 2018.

Konten-konten yang ditampilkan di akun instagram ini bukan hanya sebatas pengalaman pribadi Mom Rensia saja, tetapi juga didapat dari hasil riset dan beberapa referensi buku.

Isinya sangat bermanfaat dan relate banget dengan kehidupan menjadi orangtua. Yuk langsung follow!

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Nazri Tsani Sarassanti

Nazri Tsani Sarassanti