check it now

Kecukupan Vitamin C, Kunci Tubuh Tetap Fit di Masa Pandemi

Penting untuk memastikan tubuh tetap fit, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan vitamin C harian.

Daftar Isi Artikel

Pandemi COVID-19 belum benar-benar berakhir. Itu sebabnya, masyarakat tetap dihimbau untuk menaati protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan vitamin C.

Diungkapkan oleh Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK(K), dokter spesialis gizi klinik dalam acara Konferensi Pers Virtual Holisticare Ester C, vitamin C merupakan zat gizi esensial yang dibutuhkan oleh manusia.

Salah satu fungsinya yakni sebagai antioksidan yang dapat mendukung sel imun dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap infeksi.

“Vitamin C ini tidak dapat disintesis oleh tubuh sehingga harus diperoleh dari makanan khususnya dari sayur dan buah-buahan,” tambahnya.

Selain itu, vitamin C juga tidak dapat disimpan dalam tubuh dalam jangka waktu lama sebab merupakan vitamin yang larut dalam air. Karenanya, penting sekali memastikan tubuh mendapatkan asupan vitamin C yang cukup setiap harinya.

Sandra Dewi, artis dan ibu dari 2 orang anak yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengamini hal tersebut.

Ia mengakui bahwa selama pandemi ia pun semakin memperhatikan gaya hidup sehat, terutama dalam memenuhi asupan vitamin C bagi keluarga kecilnya.

“Saya sadar upaya preventif perlu diutamakan. Karena itu, saya semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu mengajak keluarga untuk aktif bergerak meski hanya melalui kegiatan sederhana seperti jalan kaki atau bersepeda, serta menjaga asupan makanan dan memenuhi kebutuhan vitamin C harian,” ungkapnya.

Bersamaan dengan peluncuran inovasi terbaru Holisticare Ester C 1000, Edward Joesoef, Chief Strategy Officer, Konimex Group juga mengajak masyarakat untuk memulai langkah hidup sehat melalui kampanye “Yakinlah Langkah Sehatmu”.

Edward juga mengatakan bahwa langkah sehat tersebut dapat dimulai dari menjalankan protokol kesehatan, aktif berolahraga, mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, serta memenuhi asupan vitamin yang diperlukan tubuh seperti vitamin C.

“Kami berharap, melalui kampanye ini, akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang menyadari betapa pentingnya menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan fit selama masa pandemi,” tutup Edward.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Nazri Tsani

Nazri Tsani