check it now

Yuk Dukung Pengembangan Karakter Anak melalui Gerakan Indonesia Bermain

Bermain merupakan hal penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Karena bermain dapat membuat anak bahagia dan menikmati masa kecilnya.

Daftar Isi Artikel

Pengembangan karakter anak sangat penting karena akan berpengaruh kuat pada perilaku anak sebagai generasi pemimpin di masa mendatang.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Generali Indonesia turut serta dan berpartisipasi aktif dalam acara Gerakan Indonesia Bermain (GIB) yang diselenggarakan secara virtual dengan tema ‘Bermain Petualangan’.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 500 anak ini didukung oleh berbagai pihak seperti relawan dari berbagai komunitas sosial serta Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Dalam acara ini, anak-anak diajak bermain dan bertualang untuk mengenal hal baru hingga diajak untuk melihat keindahan negara-negara lain secara virtual. Selain anak-anak, puluhan karyawan Generali yang menjadi relawan pun terlibat aktif dan bermain bersama.

“Mempersiapkan Generasi Emas 2045 yang berkarakter, anak-anak memegang peranan strategis untuk masa depan Indonesia kedepannya. Generasi saat ini sangat mengharapkan calon pemimpin bangsa yang mencerminkan generasi emas itu sendiri yakni cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang kuat. Untuk itu, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap program-program pemerintah yang turut membantu perkembangan anak yang salah satunya dengan bermain,” ujar Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing Officer Generali Indonesia sekaligus Head of The Human Safety Net Indonesia).

Gerakan Indonesia Bermain merupakan bagian dari gerakan berantai global The Human Safety Net yang mengajak masyarakat untuk dapat memberikan manfaat kepada orang lain, sehingga orang tersebut mampu mandiri dan berperan aktif di masyarakat, di mana berbagai program THSN di Indonesia fokus pada anak-anak dan keluarga.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Nazri Tsani Sarassanti

Nazri Tsani Sarassanti