check it now

Wisata Estetik & Instagramable di SQP

Scientia Square Park mengusung konsep outdoor yang dapat dinikmati semua usia, termasuk keluarga.

Daftar Isi Artikel

Sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk seluruh anggota keluarga? Yuk, coba kunjungi Scientia Square Park (SQP).

Lokasinya strategis dan tempatnya menyenangkan. Konsepnya pun cocok untuk anak-anak, remaja, hingga orangtua.

SQP terletak di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Taman ini menempati lahan seluas 1,2 hektare yang ditata rapi dan hijau, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas outdoor.

Tidak heran jika SQP menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk rekreasi keluarga.

Di tempat ini, anak-anak bisa bermain sembari berinteraksi dengan berbagai jenis hewan peliharaan.

Para remaja juga bisa berkreasi, berekspresi, dan juga memanfaatkan fasilitas untuk menyalurkan hobi, sekaligus berfoto ria yang hasilnya bisa mendukung akun media sosial mereka.

Instagram @scientiasquare.park

Untuk orang dewasa, sudah tentu dapat bersantai sembari menikmati suasana outdoor yang begitu asri dan nyaman.

Di tengah kesibukan dan hiruk pikuk Kota Tangerang dan Jakarta, kehadiran Scientia Square Park bagaikan oase yang menyegarkan.

Fasilitas dan Aktivitas

Banyak fasilitas yang bisa dinikmati, termasuk beragam wisata edukasi.

Sembari bermain, orangtua bisa mengenalkan anak pada berbagai jenis binatang. Asyiknya lagi, mereka bisa berinteraksi langsung.

Di area Teepee Barn misalnya, pengunjung bisa memberi makan hewan Alpaca, sapi jenis Scottish Highland, Mini Donkey (keledai), dan Mini Horse (kuda).

Masih belum cukup? Bagi yang menyukai kelinci, bisa mendatangi area Rabbit Island. Di tempat itu, anak-anak bisa memegang, menggendong, sekaligus memberi makan kelinci-kelinci lucu.

Ada juga area di mana pengunjung bisa memberi makan ikan koi. Lokasinya berdekatan dengan tempat pengunjung bersantai menikmati suasana yang nyaman, asri, dan sejuk.

Tak ketinggalan, ada pula Butterfly Farm. Tempat di mana anak-anak bisa belajar dan menyaksikan langsung proses metamorfosis kupu-kupu.

Lalu ada area yang menjadi tempat untuk berinteraksi dengan kerbau, burung hantu, sulcata, dan kura-kura.

Selain itu, SQP juga menyediakan area Petopia. Di tempat ini, pengunjung yang ingin membawa binatang peliharaannya bisa bermain di area terbuka yang segar dan aman.

Jika ingin melakukan kegiatan lebih menantang, datangi saja beberapa area yang memang disediakan untuk menyalurkan hobi olah motorik.

Mulai dari wall climbing, inline skate, the bar, skate park, ATV, remote control tracks, atau bermain air di O’ Splash Water Playground.

Apabila ingin melakukan aktivitas klasik, pengunjung bisa memanfaatkan jogging track yang sudah disediakan untuk berolahraga, lari atau berjalan santai.

Bagi pengunjung yang menyukai spot-spot foto instagramable langsung saja datang ke Amphitheater, By The Paddy, Bamboo Alley, dan The Farm.

Semua tempat tersebut bisa mengubah kejenuhan menjadi keceriaan. Apalagi suasananya begitu asri, dijamin mampu mengubah mood dalam
sekejap.

Kuliner

Setelah lelah beraktivitas, biasanya rasa lapar melanda. Nah, inilah saatnya mengisi perut agar stamina kembali dan bisa melanjutkan staycation di SQP.

Tidak perlu khawatir, di area taman ada food court dan di dalamnya terdapat kafe modern yang mengusung konsep bernuansa Bali dengan pemandangan asri.

Kehadiran Hippie Peas Cafe memang melengkapi kenyamanan pengunjung di SQP.

Di kafe ini beragam menu ditawarkan dengan harga terjangkau. Selain itu, pengunjung juga bisa memesan untuk makan di tempat atau dikemas agar bisa dinikmati di taman terbuka layaknya sedang melakukan piknik.

Apabila memilih makan di tempat, pengunjung bisa memilih view ruang terbuka dengan pemandangan sawah atau menghadap langsung ke area O’Splash Water Playground, sehingga orangtua bisa menikmati santap sembari mengawasi aktivitas anak-anak.

Aturan dan Protokol Kesehatan yang Ditetapkan

Pandemi yang masih berlangsung membuat pelaksanaan protokol kesehatan menjadi perhatian dan prioritas semua orang.

Tak heran, saat akan mengunjungi satu tempat, pertanyaan yang mengemuka selalu terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Namun tenang saja, SQP selalu berusaha menerapkan protokol kesehatan yang sesuai standar agar pengunjung bisa berekreasi dan beraktivitas dengan aman dan nyaman?

Berikut beberapa aturan protokol kesehatan yang diterapkan.

  • Pengunjung wajib menggunakan masker selain berbahan scuba, buff, dan masker satu lapis
  • Anak-anak berusia 2 tahun ke bawah diperbolehkan menggunakan
    faceshield
  • Pengunjung wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk
  • Pengunjung diperbolehkan masuk ke area Scientia Square Park jika suhunya di bawah 37,3 derajat celcius
  • Pengunjung wajib menjaga jarak selama di area Scientia Square Park, rajin mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di setiap sudut area bermain
  • Pengunjung disarankan membawa masker cadangan demi kebaikan diri sendiri dan orang lain
  • Manajemen melalukan pemantauan disetiap pintu masuk/keluar agar tidak terjadi over capacity
  • Pengunjung disarankan beraktivitas tidak lebih dari dua jam di area Scientia Square Park
  • Pengunjung wajib mematuhi peraturan umum dan protokol kesehatan di masing-masing tempat/area
  • Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar Scientia Square Park

Operasional

Bagi yang sudah tidak sabar berburu spot-spot wisata ke SQP, catat jam operasionalnya!

SQP mulai dibuka setiap hari pukul 08.00-20.00 WIB.

Khusus public holiday, beroperasi mulai pukul 06.00-20.00 WIB.

Bagaimana dengan tiket masuk agar bisa menikmati staycation yang menyenangkan itu? Jangan khawatir, harga tiketnya cukup bersahabat.

Untuk weekday, hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar
Rp. 35.000. Sedangkan weekend Rp. 70.000.

Khusus member, biaya yang harus dikeluarkan lebih murah dibandingkan dengan tiket regular. Manajemen juga menawarkan Monthly Pass Weekday dengan harga sebesar Rp. 125.000. Ada pula Monthly Pass Weekend yang bisa diperoleh dengan harga Rp. 250.000.

Jika ingin bergabung menjadi member SQP, caranya sangat mudah. Cukup daftarkan diri dan lakukan transaksi di loket tiket SQP selama jam operasional.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Nazri Tsani

Nazri Tsani