check it now

Tayang Perdana, Drakor Baru Song Joong Ki Cetak Rating Menjanjikan

Episode perdana drama Korea Vincenzo mencetak rating menjanjikan. Plot menarik, sinematografi cantik, dan tentu saja efek Song Joong Ki!

Daftar Isi Artikel

Pesona Song Joong-ki rupanya masih tak terbantahkan. Kemunculannya sebagai tokoh utama drama Korea Vincenzo yang tayang perdana 20 Februari 2021 masih dielu-elukan penggemar.

Episode perdana drakor Vincenzo mencatat rating nasional 7.7% dan memuncak hingga 9.5%. Rating premiere ini masih di bawah Mr Sunshine (2018) dan Mr Queen (2020). Sebuah permulaan yang menjanjikan!

Dalam drakor Vincenzo ini, Song Joong-ki berperan sebagai Vincenzo Cassano, seorang pengacara yang bekerja untuk mafia Italia. Sejak kecil, ia memang diadopsi ke Italia.

Sinematografi keren di episode awal. (Sumber: tvN-Netflix)

Ketika bos-nya (yang juga ayah angkatnya) meninggal, sang kakak tiri yang cemburu berusaha melenyapkannya. Vincenzo pun terbang ke Korea, bermaksud mengambil aset 15 ton emas yang disimpan di ruang bawah tanah gedung pertokoan tua, di Seoul.

Dasar sedang sial, dia malah kerampokan, hingga harus naik bus menuju pertokoan tua itu. Sudah begitu, ia bertemu banyak orang yang dianggapnya aneh.

Vincenzo yang hidup ‘wah’ dan elegan di Italia, justru ‘ternistakan’ di Korea Selatan, negara tempat kelahirannya.

“I hate Korea,” katanya setengah berteriak.

Padahal sebelumnya, dalam adegan awal bersama mafia Italia, dia kesal dianggap kecil sebagai orang Asia.

Vincenzo bertekad membereskan urusannya sebulan saja di Seoul, lalu terbang ke Malta.

Namun, sepertinya rencana Vincenzo tak akan berjalan mulus.

Gedung pertokoan tua itu rupanya juga diincar perusahaan konstruksi setempat. Ketika gangster yang mewakili perusahaan tersebut berusaha mengusir para penyewa gedung, Vincenzo pun bertindak.

Dalam kesempatan itu, ia pertama kali bertemu Hong Cha-young (diperankan aktris Jeon Yeo-bin). Cha-young merupakan pengacara yang kompetitif, blak-blakan, keras, tapi jenaka.

Mereka kelak akan bersekutu membasmi kejahatan.

Nonton On Going, atau Tidak?

Sumber: Netflix

Bagi penyuka drakor action yang grande namun menghibur, drakor Vincenzo bisa jadi pilihan.

Meski mengusung tema kejahatan seputar dunia mafia, drakor ini tak lantas bernuansa suram. Dibandingkan drakor baru lainnya, Luca: The Beginning atau Sisyphus: The Myth yang juga penuh aksi laga, Vincenzo lebih mudah dinikmati.

Drakor ini memang memiliki sejumlah action hingga ledakan, tapi vibe komedi masih terasa. Plot ceritanya cukup menjanjikan, dengan penggambaran tokoh utama yang lumayan kuat di awal episode.

Jeon Yeon-bin sebagai Hong Cha-young (Sumber: tvN-Netflix)

Aktris Jeon Yeo-bin (sebelumnya dikenal sebagai karakter Eun-jung yang patah hati di Be Melodramatic), tampil meyakinkan sebagai Cha-young yang blak-blakan, telah memberi warna yang kuat pada drakor ini.

Alasan lain menonton drakor Vincenzo adalah visual.

Seperti biasa, sinematografi karya Studio Dragon memang nyaris tak pernah mengecewakan. Hijaunya ladang anggur hingga lingkar gedung-gedung berkubah di Italia yang simetris, semuanya tampak estetis.

Song Joong Ki sebagai Vincenzo (Foto: tvN- Netflix)

Dan tentu saja, visual Song Joong-ki yang digambarkan tampan, bertubuh bagus, karismatik, sekaligus fasih berbahasa Italia, saat negosiasi hingga memaki. Adegan mandi Joong-ki yang kocak, bahkan membuat penonton heboh.

Drakor Vincenzo tayang setiap Sabtu-Minggu, mulai 20 Februari 2021 pukul 21.00 KST di saluran tvN, dapat ditonton di Netflix sekitar pukul 21.00 WIB

Baca juga:
10 Drakor Baru Tayang Februari 2021, Bertabur Bintang!

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Redaksi

Redaksi

Media Sang Buah Hati menawarkan perspektif keluarga modern dalam publikasi free magazine dua bulanan dan website. Setiap tahun, SBH juga menyelenggarakan Pemilihan Model Cover dan SBH Berbakat sebagai wadah ekspresi serta bakat anak-anak.