check it now

Tato Alis dan Sulam Alis, Apa Bedanya?

Daftar Isi Artikel

Tak sedikit orang yang percaya jika kecantikan wajah turut ditentukan oleh kehadiran alis. Bahkan bentuk dan warna alis yang tebal diyakini bisa mendongkrak aura kecantikan seorang wanita. Masalahnya, tidak semua wanita dianugerahi alis yang tebal. Ada yang terlahir dengan bentuk alis tipis, tidak rata atau ada juga yang mengalami kerontokan sehingga terlihat gundul.

Nah, cara paling jitu mempercantiknya tentu saja dengan pensil alis. Tapi sayangnya penggunaan pensil alis dianggap terlalu merepotkan, karena membutuhkan keterampilan tersendiri serta waktu yang tidak sebentar. Untuk  itu, berbagai alternatif guna mempermudah mempercantik alis mulai bermunculan. Mulai dari tato alis hingga sulam alis. Apa beda keduanya? 

Tak sedikit orang yang mengira bahwa treatment tato alis dan sulam alis itu sama. Padahal jika dilihat dari awal mulanya, tato alis muncul lebih dulu dan sempat digandrungi banyak wanita. Maklum, dengan perawatan ini maka sesorang tak perlu repot-repot lagi menggambar alis. Hasilnya pun bersifat permanen sehingga tidak akan luntur meski terkena air.

Singkatnya, prosedur tato alis dijalankan dengan cara memangkas habis alis dan menggantinya dengan tinta permanen yang dimasukan kedalam lapisan kulit. Hanya saja,  treatment yang satu ini sudah mulai ditinggalkan. Sebab alis yang dihasilkan seringkali tidak terlihat alami. Sebagai gantinya, terciptalah teknik lain yang disebut sulam alis microblading, yang dapat membuat alis seseorang tampak terlihat lebih tebal dan natural.

Hal tersebut juga diamini oleh dr. Vania Angela yang juga berprofesi sebagai terapis kecantikan. Menurutnya, sulam alis microblading memang jauh memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan pendahulunya yaitu tato alis.

“Dengan sulam alis microblading, alis tidak akan tampak palsu.  Hal ini tentu tak terlepas dari proses pengerjaannya yang dilakukan dengan cara menanam pigmen yang warnanya menyerupai rambut asli dan guratan yang dibentuk sesuai alur alis tumbuh,” jelasnya.

Hmm..kita tunggu saja, apakah benar teknik sulam alis nanoblading akan melampaui microblading? Atau mungkin akan terlahir teknik mempercantik alis yang baru lagi? Sebab, tren kecantikan memang sangat dinamis.

 

Source pict: shutterstock

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Abdi SBH

Abdi SBH