Sugarbaby Healthy Feeding Set Hadir Mendukung Anak Makan Mandiri

Selepas ASI Eksklusif atau ketika menginjak usia 6 bulan, bayi sebaiknya diperkenalkan dengan makanan pendamping ASI alias MPASI. Sebab, ASI saja sudah tak cukup untuk mendukung tumbuh kembangnya, perlu digabung dengan makanan agar nutrisinya tercukupi.

Menurut sejumlah ahli, di masa MPASI inilah si kecil mulai bisa melatih keterampilan makan secara mandiri, meningkatkan kemampuan motorik, meningkatkan rasa percaya diri dan membantunya lebih fokus dan menikmati proses makan.

Sayangnya berdasarkan peunutran ahli pediatri dari Siloam Hospitals LIPPO Village,  dr. Fransisca Handy, Sp.A, perhatian anak ketika makan kerap kali terganggu karena disuapi depan TV atau gadget sehingga akan terfokus pada layar sehingga manfaat yang tadi disebutkan jadi tak terserap dengan maksimal.

“Padahal sebenarnya cara pemberian makan harus responsive feeding dimana ada interaksi antara anak dan  orang tua. Anak umur 12 bulan umumnya  telah memiliki kemampuan motorik kasar dan halus yang memungkinkan anak melakukan aktivitas makan mandiri dengan pendampingan interaktif bersama orang tua atau pengasuh,” tambah dokter Fransisca.

Selain itu penting pula untuk menyiapkan bahan makanan yang pas. Dengan kata lain mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral sehingga si kecil tumbuh optimal. Nah pemilihan tempat makan pun tak boleh asal lho.

Karena seperti yang kita tahu bersama bahwa BPA, phthalate dan zat kimia lain berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit untuk anak sehingga orangtua harus cermat memilih produk yang aman. Dalam hal ini, Sugarbaby, brand asli Indonesia ini berdedikasi untuk menciptakan rangkaian produk anak  yamg berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, mengeluarkan produk terbaru perlengkapan makan Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set.

“Kami berkomitmen untuk memberikan harga yang terjangkau dengan bahan premium  supaya orang tua dan anak di Indonesia mempunyai kesempatan untuk mencoba produk Sugarbaby. Kami berharap orang tua menyadari betapa pentingnya membentuk kebiasaan makan yang sehat dan mandiri pada anak sedari kecil dan menyenangkan,” ujar Audrey Imanata, Managing Director Sugarbaby.

Pada acara yang digelar, selasa (5/02), Sugarbaby menghadirkan  berbagai rangkaian produk baru yaitu Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set, Sugarbaby Healthy Silicone Spoon, dan Sugarbaby Premium Silicone Bib XL Size. Semua peralatan makan Sugarbaby terbuat dari bahan food grade silicone yang sudah lulus uji aman oleh FDA.

Tak hanya itu perlengkapan makan dari Sugarbaby  mempunyai fitur-fitur yang menarik seperti mangkok dan piring yang dapat menempel di meja, sehingga orang tua dapat memberi kesempatan anak belajar makan sendiri  tanpa takut mangkok dan piring tumpah dan makanan berceceran. Atas dasar inilah maka tak heran jika dikatakan bila Sugarbaby adalah brand lokal kualitas dunia

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp