Sambut Maleficent 2, Disney Gelar Pameran Instalasi Seni

Cerita dalam film-film Disney memang selalu menampilkan gambar yang memanjakan mata, salah satunya Maleficent. Diceritakan jika film yang dibintangi Angelina Jolie ini mengambil tema kerajaan Eropa abad pertengahan dan ditambah dengan beberapa makhluk ajaib di dalamnya.

Nah jika kita ingin mencicipi rasanya dunia Maleficent tersebut, kebetulan Disney Indonesia tengah menggelar pameran bertajuk “A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil.

Berlokasi di Senayan City, Jakarta, Disney Indonesia menghadirkan deretan karya seni dan fashion show spesial persembahan dari 7 seniman lokal, seperti Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP).

Mereka membuat aneka sayap yang menjadi ciri khas Malceficent dengan aneka bentuk yang unik dan berbeda. Ada sayap yang menjulang tinggi dengan kokoh hingga sayap yang berlapis-lapis. Alhasil pengunjung dapat berfoto dibalik sayap tersebut seolah-olah menjadi sang penyihir Maleficent.

“Rasanya sangat menyenangkan dapat menciptakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah dan karakter favorit saya. Kisah Maleficent sendiri memberikan perspektif baru dimana selalu ada sisi lain dari sebuah cerita. Hal ini tergambar dalam karya yang saya buat, dimana Maleficent yang identik nuansa gelap, digambarkan dalam sebuah tampilan berbeda dan penuh warna,” jelas Anis Kurniasih

Tak ketinggalan ada 3 desainer lokal, yaitu Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini yang merancang 24 gaun yang disesuaikan dengan karakter tokoh utama dalam film yaitu Maleficent, Aurora dan Queen Inggrith Tertarik berkunjung? Pameran ini dibuka sejak 10 Oktober – 3 November 2019.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp