Menjelajah Tempat Bermain di Singapura yang Seru dan Instagramable

Menjelajah Tempat Bermain di Singapura yang Seru dan Instagramable

Siapa yang tak kenal Singapura? Meski ukurannya paling mungil di Asia Tenggara tapi daya tariknya sungguh luar biasa. Jutaan wisatawan setiap tahunnya datang menyambangi negeri berjuluk The Lion City ini.

Mau mencari hiburan? Di sini ada taman bermain paling tersohor dunia bernama Universal Studio atau ingin mencari kesejukan sembari melihat deretan pohon dan bunga-bunga cantik? Datang saja ke Teluk Marina, ada taman indah bernama Garden by The Bay. Jika ingin cicipi kuliner lokal sembari berbelanja dengan harga miring, ada Bugis Street yang siap menyambut.

Apalagi berbagai lembaga survei juga menetapkan Singapura sebagai salah satu negara paling aman di dunia karena tangkat kriminalitasnya yang rendah. Jadi tak heran bila negeri ini pun sangat cocok untuk didatangi oleh setiap wisatawan dari berbagai kalangan, baik itu solo traveler, bersama teman bahkan juga keluarga. Lalu seperti apa tempat bermain di Singapura?

1. Garden by the Bay.

Siapa bilang suasana taman itu membosankan? Di Garden by the Bay sangatlah mengasikan dan justru membuat orang betah berlama-lama. Pasalnya, ini bukan taman biasa karena berisi berbagai pohon dan bunga dari berbagai penjuru dunia yang ditata secara apik dan futuristik.

Pada area luarnya kita bisa melihat kebun vertikal bernama supertree groove yang  tingginya mencapai 25 dan 50 meter. Dihuni berbagai tamanan seperti anggrek, pakis dan tumbuhan merambat lain yang dilengkapi panel sel surya sebagai penghasil energi. Untungnya tersedia jembatan gantung yang membantu kita lebih dekat dengan ‘tower plant’ ini sekaligus memudahkan kita untuk melihat Garden by The Bay secara keseluruhan dari atas.

Disini kita bisa melihat keindahan panorama Singapura yang modern dan hamparan laut yang luas. Apalagi jika datang di malam hari, jangan takut suasana akan gelap dan menakutkan, justru sebaliknya supertree ini dihiasi beragam lampu yang memancarkan aneka warna yang cantik. Alhasil malam yang gelap diubah jadi tempat yang indah. Masuk ke area dalam atau Cloud Forest pengunjung akan disuguhkan segarnya pancaran air terjun buatan.

Asal tahu saja ini adalah air terjun indoor terbesar di dunia yang tingginya menjulang hingga 35 meter. Oh iya jangan lupa juga kunjungi istana tanaman bernama Flower Dome, di sini turis akan melihat aneka pohon seperti sakura, kaktus atau tanaman tropis lain yang semua ditata dengan rapih dan tentunya sangat instagramable.

2. Universal Studio Singapore

Jalan-jalan ke taman bermain memang sangat mengasikan, apalagi jika itu adalah Universal Studio yang sudah terkenal punya banyak aneka wahana yang luar biasa seru. Ada roller coaster dengan tema film Puss in Boots yang treknya berkelok-kelok atau menikmati sajian film Sherk dengan format 4D sehingga gambar seakan keluar dari layar dan diberi efek seperti terguncangnya bangku dan hembusan air yang seakan-akan membuat penonton ikut masuk ke dalam film.

Jika ingin yang lebih menantang coba saja masuk ke Jurassic Park Rapid Adventure. Di sini pengunjung di bawa masuk ke dunia dinosaurus sambil melakoni arum jeram dengan sungai dengan arus yang deras dan menantang.

Jangan lewatkan juga puluhan wahana yang lain yang memacu adrenalin sekaligus memanjakan mata, seperti wahana Transformers 3D Battle ini. Penonton tidak hanya disuguhkan petarungan para robot tapi juga ikut mengendarai mobil yang bergerak sesuai alur film yang dramatis dan penuh ketagangan.

3. Orchard Road & Bugis Street

Dulu Orchard Road hanyalah jalan kecil yang digunakan untuk membelah hamparan kebun lada, maju ke ratusan tahun kemudian jalan ini berubah seiring majunya peradaban negara Singapura. Saat ini jalan tersebut dipenuhi oleh restoran, hotel dan pusat belanja yang diisi oleh berbagai brand ternama dunia, jadi jika ingin belanja barang branded di sini tempatnya.

Orchard Road juga memiliki beberapa spot yang menarik seperti tangga yang menyala di malam hari sehingga bagus untuk dijadikan tempat foto. Saat siang maupun malam, gedung yang menjulang tinggi ke langit juga sangat cocok sebagai latar belakang foto.

Lain halnya dengan Bugis Street, jika di Indonesia mungkin ini adalah Malioboro-nya Yogyakarta. Sebab, kawasan ini kerap diburu oleh wisatawan karena menjual berbagai cinderamata dan oleh-oleh khas Singapura.

Jika ingin menjajal street food ala negeri singa di sinilah tempatnya. Halal ada non halal pun ada, mau cita rasa India, China maupun Melayu semua ada di sini. Harga yang dibanderol sudah pasti jauh lebih ekonomis dibanding Orchard Road.

 

Pict from Manfred Reinert & Adam Hill Traveller from Pixabay & Smiliing Express

 

 

Yuk berbagi artikel ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Daftar Isi