check it now

Mengenal Probiotik

Probiotik atau bakteri baik merupakan mikroorganisme yang hidup dalam saluran cerna dan bermanfaat untuk tubuh.

Anak-anak maupun orang dewasa sangat membutuhkan probiotik guna menjaga kesehatan saluran cernanya sekaligus meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Dalam takaran yang pas, keberadaan probiotik atau bakteri baik bisa mengatasi sejumlah gangguan yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Seperti membantu meredakan diare yang disebabkan virus, parasit atau bakteri, serta  meredakan gejala penyakit radang usus.

Selain dari suplemen, probiotik juga dapat ditemukan pada berbagai makanan sehat seperti yoghurt, tempe, juga kefir.

Suplemen atau makanan yang mengandung probiotik umumnya sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah seseorang yang karena sakitnya diharuskan minum antibiotik. Karena selain dapat mematikan bakteri jahat, antibiotik juga ditenggarai ikut mematikan bakteri baik.

Meski sangat bermanfaat, konsumsi suplemen probiotik sebaiknya dilakukan secara bijak atau sesuai dengan petunjuk dokter. Sebab, penggunaan yang salah atau berlebihan justru bisa menyebabkan diare, penumpukan gas dalam perut, kembung hingga alergi.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Redaksi

Redaksi

Media Sang Buah Hati menawarkan perspektif keluarga modern dalam publikasi free magazine dua bulanan dan website. Setiap tahun, SBH juga menyelenggarakan Pemilihan Model Cover dan SBH Berbakat sebagai wadah ekspresi serta bakat anak-anak.