Malaysia Healthcare Resmi Dibuka di Jakarta

Besarnya minat orang Indonesia untuk mencari pengobatan di luar negeri memang terbilang tinggi. Sebuah riset pernah mencatat jika pada 2015, ada sekitar 60 ribu lebih orang Indonesia yang berobat ke luar negeri.

Demi memperkenalkan layanan kesehatan negeri jiran, kini Malaysia Healthcare Travel Expo 2020 pun pada Kamis (6/2) resmi dibuka. Pameran yang digelar selama 6-9 Februari 2020 ini menghadirkan berbagai penawaran pelayanan kesehatan berkualitas dunia di mana masyarakat dapat mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai informasi layanan kesehatan hingga paket perawatan yang menarik dan terjangkau dari 16 fasilitas kesehatan swasta terkemuka di Malaysia.

“Dari segi wilayah, Asia diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan baru di industri perawatan kesehatan. Kami melihat tahun 2020 sebagai tahun yang positif dan kami ingin meningkatkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia dengan menggelar berbagai acara menarik seperti Malaysia Healthcare Expo 2020. Selama pameran berlangsung, masyarakat Indonesia dapat mencari lebih banyak informasi mengenai layanan kesehatan kelas dunia yang mudah diakses dan terjangkau secara kompetitif, serta dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat.” jelas Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

Adapun layanan yang ditawarkan beraneka ragam, mulai dari wellness (kebugaran), pemeriksaan kesehatan, kardiologi, onkologi, perawatan kesuburan (fertility treatment) dan ortopedi. Setelah Jakarta, di sepanjang tahun 2020 Malaysia Healthcare rencananya akan menyambangi kota-kota lain di Indonesia, termasuk Surabaya, Pekanbaru, dan Makassar.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp