Klinik Morula IVF Solusi Masalah Kesuburan

Tidak semua pasangan suami-istri bisa memperoleh keturunan dengan cara alami. Ada yang harus mendapatkannya dengan bantuan medis seperti yang dirasakan oleh aktris tanah air, Tya Ariestya.

Ditemui dalam acara Morula: Fertility Science Week yang berlangsung di Central Park, Jakarta, 6-9 September 2018 lalu, Tya bercerita seputar pengalamannya menjalani program bayi tabung dan mengapa memilih metode tersebut sebagai jalan untuk menghadirkan buah hati.

“Banyak yang berpikir bayi tabung jalan terakhir untuk memiliki keturunan, saya lebih suka menyebutnya ini sebagai ikhtiar. Ada beberapa pilihan, tapi saya lebih cocok menjalani program bayi tabung karena ada PCOS,” ujar mantanDuta Taekwondo tersebut.

Senada dengan Tya, Dr Ivan Sini dari Klinik Morula IVF pun berpendapat bahwa sebenarnya program bayi tabung tidak selalu jadi jalan terakhir untuk mendapat momongan.

“Jika sudah satu tahun menikah dan berniat memiliki anak namun tak kunjung hamil bisa periksakan ke dokter. Nanti akan diberikan sejumlah rekomendasi, mulai dari menentukan masa subur. Banyak pasangan yang belum dapat momongan karena tidak tahu soal masa suburnya kapan. Jika bukan itu masalahnya kami bisa memberikan pilihan lain misalnya apakah inseminasi atau memang harus bayi tabung,” jelasnya.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp