Inilah Perlengkapan yang Wajib Dimiliki saat Menjadi Ibu Baru

Inilah Perlengkapan yang Wajib Dimiliki saat Menjadi Ibu Baru

Kelahiran anak pertama menjadi hal yang kerap dinanti-nantikan oleh setiap calon orangtua, khususnya Ibu. Segala keperluan, mulai dari persalinan hingga perlengkapan lainnya pun tak luput dari perhatian.

Namun, tak sedikit yang salah memahami keperluan apa saja yang harus diutamakan saat menyambut kelahiran anak pertama. Alhasil segala perlengkapan yang belum saatnya bisa masuk dalam daftar list.

Nah, pusing bukan?

Tenang saja, beberapa daftar perlengkapan berikut mungkin dapat menjadi solusi supaya berbagai kebutuhan dasar bisa terpenuhi :

  1. Perlengkapan Menyusui

Ibu baru wajib memiliki perlengkapan menyusui, salah satunya adalah breastpump, breast pad, botol penyimpan ASIP. Adapun untuk ibu yang bekerja, memiliki cooler bag sebagai tempat penyimpanan ASIP juga tak kalah pentingnya. Selain itu, ibu juga memerlukan nipple cream. Apa gunanya?

Nipple cream mampu membantu melembabkan, menyembuhkan, dan melindungi puting yang perih, lecet, atau pecah-pecah akibat menyusui. Terlebih, untuk ibu baru, menyusui ini adalah pengalaman pertama.

Agar menyusui menjadi lebih nyaman dan tidak meninggalkan rasa pegal, menyiapkan nursing pillow dapat menjadi salah satu opsi. Pastikan untuk memilih bantal menyusui yang sesuai agar tubuh dan kepala bayi dapat diposisikan pada ketinggian yang sama dengan puting.

  1. Perlengkapan Tidur

Seperti yang kita tahu, kalau bayi baru pasti lebih sering tidur. Mengapa? Karena saat bayi tidur, otaknya mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Untuk memberinya tidur yang berkualitas, lingkungan dan pakaian yang nyaman juga diperlukan agar tidurnya lebih nyenyak.

Misalnya sleepsuit atau baju tidur yang tertutup hingga kaki, swaddlle blanket atau kain bedong yang berguna untuk membantu bayi merasa lebih aman.

Yuk berbagi artikel ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Daftar Isi