check it now

Haenim Indonesia Edukasi Pentingnya Proses Sterilisasi pada Perlengkapan Bayi

Segala macam perlengkapan bayi harus selalu steril agar si kecil tak berisiko terinfeksi virus dan bakteri penyebab penyakit.

Daftar Isi Artikel

Seperti yang kita tahu, bayi memiliki sistem kekebalan tubuh yang masih rendah dan belum berkembang secara optimal sehingga rentan terinfeksi virus dan bakteri dari mana dan di mana saja. Itu sebabnya, diperlukan perawatan khusus agar mereka tetap terjaga dan terlindungi dari infeksi tersebut. Salah satu caranya yakni dengan melakukan proses sterilisasi pada barang-barang pribadinya.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Haenim Indonesia yang merupakan salah satu distributor berbagai produk kebutuhan ibu dan anak terbaik asal Korea bekerja sama dengan RS Permata Cibubur untuk memberikan edukasi kepada para orangtua akan pentingnya proses sterilisasi pada perlengkapan bayi, tak terkecuali barang yang digunakan sehari-hari (baik milik pasien maupun tenaga kesehatan di rumah sakit).

Business Development Director Haenim Indonesia, Anthony Bambang mengatakan, “Haenim Indonesia berupaya untuk mengedukasi para orangtua tentang pentingnya melakukan proses sterilisasi, terlebih pada berbagai perlengkapan si kecil seperti botol susu, dot, alat makan dan minum. Selain itu, perlengkapan pribadi milik orang dewasa seperti gadget, kunci, dompet, kacamata, dan sebagainya juga tidak kalah penting untuk disteril. Berangkat dari situlah, Haenim Indonesia bekerja sama dengan beberapa rumah sakit, salah satunya RS Permata Cibubur guna mengampanyekan sekaligus membangun kesadaran akan hal tersebut.”

Haenim Indonesia bekerja sama dengan RS Permata Cibubur untuk mengedukasi orangtua akan pentingnya mensterilkan perlengkapan bayi

Dalam kerja sama ini, Haenim Indonesia memberikan beberapa unit UVC Sterilizer yang diletakkan di beberapa ruangan rumah sakit seperti ruang VIP, ruang laktasi/menyusui, dan bagian pendaftaran pasien. Pemberian UVC Sterilizer ini dimaksudkan agar pasien dan tenaga kesehatan RS Permata Cibubur dapat lebih mudah melakukan proses sterilisasi pada perlengkapan bayi maupun barang sehari-hari dalam waktu yang singkat.

Sementara Direktur Rumah Sakit Permata Cibubur, dr. Mira Roziati Dachlan, MARS mengatakan, “Kami menyambut baik maksud dan tujuan dari Haenim Indonesia untuk bersama-sama memberikan edukasi pada para orangtua akan pentingnya proses sterilisasi pada perlengkapan bayi guna mencegah sekaligus melindungi mereka dari paparan virus dan bakteri penyebab penyakit.”

Ruang VIP RS Permata Cibubur

Selain itu, untuk menguatkan kampanye tersebut, Haenim Indonesia juga diperkenankan memasang beberapa poster edukasi seperti pentingnya proses sterilisasi dan manfaat pemberian ASI eksklusif bagi ibu dan bayi di tempat-tempat yang menjadi pusat/titik kumpul para pasien dan tenaga kesehatan.

“Harapannya dengan hal ini, orangtua dapat semakin aware dan mulai membiasakan untuk selalu menjaga kesehatan si kecil salah satunya dengan rutin melakukan proses sterilisasi. Tidak cukup sampai di sini, Haenim Indonesia juga menargetkan untuk terus melakukan kerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan lainnya sehingga setiap keluarga dapat hidup lebih sehat dan bahagia,” tutup Anthony.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Nazri Tsani Sarassanti

Nazri Tsani Sarassanti