check it now

Break The Bias, Nestlé Indonesia Berkomitmen Tingkatkan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja dengan

Beri dukungan penuh untuk perempuan pekerja di Indonesia, Nestlé Indonesia mengadakan webinar bertema #breakthebias.

Daftar Isi Artikel

Sejalan dengan tema International Women’s Day tahun ini #BreaktheBias, Nestlé Indonesia menggelar webinar untuk mendiskusikan kesetaraan gender di tempat kerja.

Hal ini dilakukan agar perempuan bisa tumbuh dan menjadi pemimpin di lingkungannya serta memastikan seluruh kegiatan bebas dari diskriminasi dan bias ataupun pemahaman stereotip.

“Secara global, Nestlé berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender bagi setiap orang. Selaras dengan tema #BreaktheBias, kami ingin menghapus stereotip terhadap perempuan di tempat kerja dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesetaraan gender,” tutur Fahrul Irvanto, Direktur HR Nestlé Indonesia.

Source : Webinar Nestlé Indonesia

Bentuk Dukungan Terhadap para Orangtua

Dalam mendukung hal tersebut, Nestlé juga telah merancang berbagai kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan semua karyawan, di antaranya Kebijakan Dukungan Nestlé Terhadap Orang Tua.

Nestlé berkomitmen menyediakan lingkungan kerja yang mendukung bagi karyawan dan keluarganya dalam meningkatkan gizi dan kesehatan, terutama bagi para orang tua baru. Misalnya dengan mendukung karyawan perempuan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi dengan menerapkan kebijakan seperti; cuti hingga 10.5 bulan bagi orang tua sebagai pengasuh utama bayi, cuti selama 4 minggu dalam setahun bagi orang tua sebagai pengasuh pendamping, program pendukung orang tua di saat musim libur seperti pop-up daycare, dan penyediaan ruang menyusui di setiap kantor Nestlé di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si, selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia turut mengatakan bahwa perempuan masih mengalami beban ganda, yaitu diskriminasi, subordinasi, marginalisasi, hingga kekerasan yang menyebabkan semakin rentannya perempuan untuk memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya.

“Itu sebabnya peningkatan kesetaraan gender menjadi salah satu dari lima arahan prioritas Presiden, Bapak Joko Widodo, kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak hingga tahun 2024,” imbuhnya.

Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

“Sebagai bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), kita perlu bergandengan tangan untuk mewujudkan dunia di mana semua perempuan dapat terbebas dari berbagai bias yang menghambat potensinya, terutama di lingkungan bisnis,” jelas Dwi Faiz, Head of Programmes UN Women.

Maya Juwita, Direktur Eksekutif Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) yang juga hadir dalam acara tersebut menyambut antusias kolaborasi antara Nestlé Indonesia dengan IBCWE.

“Kesetaraan gender merupakan hal esensial yang perlu diperhatikan dalam segala aspek kehidupan
termasuk di tempat kerja. IBCWE percaya bahwa mempromosikan kesetaraan gender di tempat kerja dan
memberdayakan perempuan akan membuat perbedaan yang signifikan dalam pertumbuhan perusahaan,” tutup Maya.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Bayu Elang Paringga

Bayu Elang Paringga