Air Fryer, Teknologi Memasak Tanpa Minyak

Memasak dan minyak goreng seperti dua hal yang sulit dipisahkan. Maklum, minyak goreng atau sawit memang jamak digunakan untuk mengolah berbagai masakan agar matang, gurih dan renyah sehingga terasa lezat saat disantap.

Konsumsi minyak sawit pun rasanya susah dilepaskan dari kehidupan sehari-hari dan bahkan angka konsumsinya pun cenderung mengalami peningkatan. Menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional pada tahun 2018 , konsumsi minyak goreng di Indonesia meningkat rata-rata 3.51% dari tahun 2014-2018.

Sayangnya, meski minyak sawit adalah produk yang berguna dan melimpah ruah karena Indonesia adalah produsen terbesarnya di dunia. Namun fakta tentang risiko kesehatan yang ditimbulkan dari konsumsi minyak sawit yang berlebihan pun tak bisa disembunyikan.

Merujuk pada sejumlah literatur, minyak goreng dapat merusak vitamin pada bahan makanan saat dimasak. Belum lagi, kandungan asam lemak bebasnya yang dalam jumlah berlebihan bisa mengundang sejumlah masalah, seperti penyakti jantung dan kolesterol.

Kini muncul teknologi memasak tanpa minyak yang disebut air fryer seprti yang disediakan oleh Sanwoo. Air Fryer merupakan salah satu alat memasak inovasi terbaru dalam dunia kuliner yang sesuai dengan kebutuhan untuk hidup sehat karena menggunakan heated air atau angin panas yang ditiup dari atas.

“Faktanya, Air Fryer tidak hanya digunakan oleh ibu rumah tangga, tetapi juga digunakan oleh kaum milenial muda yang mempunyai kesadaran terhadap kesehatan tubuh dan makanan. Untuk itu, Sanwoo hadir untuk membantu mendukung dengan teknologi yang canggih hasil desain dan penelitian tim R&D kami di Korea.” Ujar Muhamad Tofan, Sales Director Sanwoo Indonesia.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp