check it now

5 Aktivitas Seru Mengisi Libur Paskah Bersama Keluarga

Ini dia lima aktivitas seru yang dapat dilakukan untuk mengisi libur paskah bersama keluarga.

Daftar Isi Artikel

Seperti yang kita tahu, perayaan paskah tahun ini masih diselimuti situasi pandemi.

Ya, meski beberapa tempat peribadatan/gereja sudah mulai dibuka dengan penerapan protokol kesehatan, namun masih ada umat Kristiani yang lebih memilih untuk beribadah atau melakukan misa secara online di rumah.

Apapun pilihannya yang terpenting jangan sampai mengurangi keceriaan dan semangat paskah si kecil ya.

Bagi Anda yang memilih melakukan ibadah atau aktivitas di rumah, berikut beberapa aktivitas seru yang dapat menjadi pilihan agar keceriaan dan makna perayaan paskah tetap terasa.

1. Menghias telur paskah

Telur paskah merupakan salah satu tradisi umat Kristiani yang tak terlewatkan hingga kini. Karena itu, kurang lengkap rasanya bila tidak ada hiasan telur-telur cantik pada perayaan paskah.

Nah, agar semangat dan keceriaan paskah lebih terasa, Anda bisa lho mengajak si kecil untuk menghias dan mewarnai telur dengan cat air.

Selain dapat mempererat bonding dengan si kecil, aktivitas ini juga dapat meningkatkan daya imajinasinya.

Tak masalah bila baju atau tangannya penuh coretan cat yang terpenting mereka dapat bereksplorasi dan mengembangkan kreativitasnya.

Pasalnya, setelah mereka berhasil menghias telur sesuai keinginannya, maka mereka pun akan memiliki kepuasan dan kebahagiaan tersendiri.

2. Mencari telur paskah

Selain menghias telur, mencari telur paskah juga menjadi aktivitas yang tak kalah menyenangkan, terlebih bagi si kecil yang masih di usia pra sekolah.

Anda bisa sembunyikan telur-telur paskah di balik perabotan rumah dan biarkan si kecil mencarinya. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga dapat menstimulasi kemampuan motoriknya lho.

Namun pastikan Anda menyembunyikan telur di tempat yang aman dan mudah dijangkau oleh si kecil ya.

3. Masak dan makan bersama di rumah

Memasak dan makan bersama merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Tak hanya bagi anak-anak, tetapi juga seluruh anggota keluarga.

Pasalnya, tidak ada makanan yang bisa menandingi kelezatan masakan di rumah. Selain itu, memasak dan makan bersama juga dapat menguatkan family bonding sehingga membuat suasana lebih menyenangkan.

4. Menonton film favorit

Aktivitas ini cocok banget untuk keluarga yang hobi nonton film!

Saat libur panjang seperti ini biasanya banyak sekali film-film keluarga, petualangan atau genre lainnya yang diputar di televisi.

Jangan lupa sediakan makanan ringan seperti popcorn atau chips dan minuman untuk menemani menonton film. Dijamin makin asyik!

5. Mendekorasi ruang keluarga/kamar

Aktivitas mendekorasi ruang keluarga/kamar ini juga dapat menjadi ide seru mengisi perayaan paskah di rumah.

Anda bisa mengajak si kecil mendekorasi kamarnya dengan tema paskah atau tema yaang diinginkannya. Sediakan berbagai aksesoris pendukung seperti sticker-sticker lucu dan lampu-lampu cantik.

Selain dapat membawa keceriaan untuk si kecil, mendekorasi kamar tidur juga dapat membuat suasana tidurnya lebih nyaman.

Let's share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Nazri Tsani

Nazri Tsani