3 Fakta Unik Tentang Gudetama yang Kini Ada di Pesona Square

3 Fakta Unik Tentang Gudetama yang Kini Ada di Pesona Square

Selama ini Jepang diidentikan sebagai negara maju dengan penduduk yang terkenal pekerja keras dan tak pantang menyerah. Hal itu pun senada dengan munculnya beragam karakter atau anime buatan Jepang yang ceria, aktif dan enerjik.

Meski demikian ada lho karakter buatan negeri Sakura ini yang berkebalikan dengan citra tersebut, Gudetama namanya. Wajahnya seperti orang mengantuk dan terus-terusan berbaring seperti tak memiliki energi. Tidur dan berbaring jadi kegiatannya setiap hari.

Tapi berkat keunikannya itulah tokoh karakter yang satu ini mendunia dan tentunya sangat menarik untuk dibahas lebih dalam.  Ayo Sahabat SBH, Simak yuk 3 fakta unik dari karakter berwarna kuning ini:

  1. Asal usul Gudetama, Gudetama berasal dari kosa kata Jepang yang “Gude Gude” berarti malas dan dengan tamabahan kata Tama dibelakangnya yang berarti telur. Sang desainer mengatakan bahwa kuning telur itu terlihat seperti anak muda di masa kini yang merasa lelah dengan kehidupan. Maka dari itulah diciptakan karakter yang lucu ini.
  2. Masuk dalam budaya Kawaii, Kawaii adalah istilah dalam budaya Jepang yang menggambarkan sesuatu yang lucu dan terkait dengan semua hal yang menggemaskan dan kekanak-kanakan. Tak sulit rasanya menemukan Gudetama ini karena karakter ini telah diadopsi menjadi aneka produk, seperti merchandise, anime, mainan dan sebagainya.
  3. Gudetama memiliki akun Twitter sendiri dengan profil yang bertuliskan “Saya benar-benar tidak ingin berkicau setiap hari. Sangat merepotkan. Saya akan melakukannya karena para atasan menyuruh saya, tetapi saya tahu saya hanya akan dimakan pada akhirnya. “. Dan asal tahu saja, karakter buatan Sanrio ini memiliki 1,3 juta pengikut di sosial media tersebut.

Nah jika ingin berfoto dengan tema Gudetama datang saja ke Pesona Square, Depok. Di sana ada Sanrio Playhouse Character pertama di Indonesia yang bisa kita datangi sampai 12 Januari 2020 mendatang.

Yuk segera datang karena ada banyak spot foto menarik dengan dekorasi khas Gudetama dan karakter Sanrio lain, seperti Hello Kitty dan Cinnamoroll.

Yuk berbagi artikel ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Daftar Isi