Sehat

Dapatkan Berat Badan Ideal Dengan DIET GM

Monday, 7 August 2017

Pernah dengar Diet GM? Kabarnya diet ini tak sulit dan bisa menurunkan berat badan 5 sampai dengan 8 kilogram dalam seminggu. Benarkah ?

Setiap orang tentu ingin memiliki berat badan yang ideal. Bukan hanya sebagai penunjang penampilan, tapi juga untuk menjaga kesehatan. Karenanya, berbagai cara pun dilakukan guna mendapatkan berat badan ideal, termasuk menjalani berbagai macam metode diet yang banyak diperkenalkan oleh para ahli gizi.

Belakangan, ada metode diet baru yang sedang naik daun, Diet General Motors atau lebih dikenal dengan nama diet GM. Lewat diet GM, seseorang kabarnya dapat menghilangkan berat badan 5-8 Kg dalam seminggu. Namun, diet ini hanya bisa dilakukan sekali dalam sebulan. Lewat diet GM, seseorang juga dipercaya akan menjalani detoksifikasi dan melatih pola makan sehat.

Selain itu, diet GM juga memiliki beberapa kelebihan lain, yaitu menunya jelas setiap hari, sehingga seseorang tidak perlu bingung apa yang bisa dikonsumsi dan apa yang perlu dihindari selama diet. Dalam diet GM, menu per harinya pun berbeda agar menghindari rasa bosan. Lepas dari itu semua, kunci keberhasilan dari diet GM adalah kemauan individu untuk patuh terhadap menu makan harian.

Cara Diet GM

Hari Pertama, hanya mengonsumsi buah-buahan kecuali pisang. Jadi dalam sehari dapat makan berbagai jenis buahbuahan sampai kenyang tanpa ada batasan. Dianjurkan untuk mengonsumsi buah yang memiliki kandungan air tinggi seperti semangka. Sebab selain segar, buah jenis ini dapat membantu seseorang merasa kenyang lebih lama.

Hari Kedua, mengonsumsi sayur-sayuran. Tak ada batasan jenis dan jumlah serta cara menyajikan menu sayuran yang diinginkan. Sayuran bisa disajikan secara mentah ataupun matang. Di hari ini jika ingin lebih kenyang bisa mengonsumsi kentang rebus.

Hari Ketiga, konsumsi buah dan sayur kecuali pisang dan kentang. Cara mengkonsumsinya pun sama seperti hari-hari sebelumnya alias tanpa batasan.

Hari Keempat, hanya konsumsi pisang dan susu. Di hari ini, 8 buah pisang dan 3 gelas susu akan menjadi menunya. Jika alergi dengan susu sapi maka bisa beralih ke susu kedelai.

Hari Kelima, Makanlah 500 gram daging dan 6 buah tomat. Tomat wajib dihabiskan selama 1 hari tersebut, sementara daging tidak perlu dihabiskan selama sudah merasa kenyang. Bagi yang tak suka daging sapi boleh menggantinya dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian. Jangan lupa untuk banyak minum air putih.

Hari Keenam,daging disertai dengan sayuran. Tak ada batasan jumlah, jenis, serta cara penyajian.

Hari ketujuh atau hari terakhir konsumsi beras merah, jus buah, dan ragam sayuran. Tentu saja porsi makan disesuaikan agar tetap merasa kenyang namun tak berlebihan.

Perlu Diperhatikan Saat Diet GM

Kunci dari Diet GM adalah diet tanpa rasa lapar. Setiap orang bebas makan jam berapa pun dan sesering apa pun asalkan yang dikonsumsi sesuai dengan menu harian serta porsi yang cukup membuat kenyang. Makan dengan cara tersebut menghindari kemungkinan untuk makan secara berlebihan saat merasa lapar.

Selalu konsumsi air putih yang cukup. Hindari makan makanan yang tak tertera di menu harian. Saat membuat menu harian yang bisa diolah, usahakan memasaknya secara sehat. Misal, dengan menghindari penggunaan minyak yang berlebih. Juga menggunakan garam atau gula secukupnya saja.

Jangan lupa untuk berolahraga. Lakukan saja olahraga sederhana seperti berjalan, lari, naik turun tangga, senam dan aktivitas fisik lainnya. Saat masa Diet GM selama 7 hari telah selesai, maka tak ada salahnya untuk menjaga pola makan sehat. Agar saat melakukan diet lagi di bulan selanjutnya tak akan merasa kesulitan untuk memulainya kembali. Satu hal yang penting, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi yang kompeten saat akan memulai diet GM sehingga semuanya dapat berlangsung dengan aman.

Iklan Mom and Bab

event

Blossom Of Spring @Pluit Village

14 Jan 2018 11:55 AM

Kids Winter Festival

13 Dec 2017 11:15 AM

Pakar Menjawab

Berbahayakah Makan Cokelat Bagi Ibu Hamil?

dr martina _pkr mnjawab

dr. Martina Claudia

SpOG

LATEST TOP NEWS