Kuliner

Nikmatnya Omurice Sunny Side Up

Friday, 9 June 2017

Di tempat ini tersedia berbagai olahan makanan dan minuman dengan bahan dasar telur. Rasanya lezat dan sudah pasti sehat.

Siapa yang tak suka telur, makanan satu ini sudah pasti menjadi menu favorit rumahan dengan berbagai macam jenis olahannya. Tidak hanya disukai orang dewasa, anak kecil pun dijamin gemar menyantap telur. Karena kegemaran masyarakat terhadap telur itu jugalah, maka di tahun 2011, hadir restoran dengan bahan utama telur bernama Sunny Side Up.

Awalnya, Sunny Side Up menyajikan banyak jenis pilihan makanan dengan bahan dasar telur. Tapi sejak 2015, ada satu jenis menu yang dijadikan andalannya, yaitu Omurice. Sejenis makanan khas Jepang yang terdiri dari nasi berbumbu yang dibungkus dengan omellete (semacam telur dadar yang ditambahi susu dan keju), dan disajikan bersama saus serta lauk pendamping. Rasanya lembut, gurih dan nikmat, terlebih saat disantap hangat. Tak heran jika jenis makanan ini langsung menjadi favorit pengunjung. Meski demikian, jenis makanan dan minuman lain, baik yang berbahan dasar telur maupun tidak tetap disajikan.

Sementara untuk lokasi outletnya, Sunny Side Up juga memperluasnya. Bila awalnya restoran ini hanya ada di Summerecon Mall Gading Serpong, maka sekarang Sunny Side Up juga dapat ditemui di beberapa tempat lain. Diantaranya Centarl Park, Mall@Alam Sutera, Puri Indah Mall, Bintaro X-Change, Kota Kasablanka dan yang teranyar hadir di Living World Serpong.

Olahan Telur dari Appetizer Hingga Minuman

Menurut Debora Louissa, Marketing Communication Sunny Side Up, telur yang dijadikan bahan dasar menu makanan dan minuman dari restoran ini bukanlah telur biasa. Melainkan telur khusus yang berasal dari Arab. “Bedanya, bila telur biasa bagian kuningnya berwarna keemasan, maka telur yang kami gunakan bagian kuningnya cenderung berwarna oranye dan lebih kaya gizi,” jelasnya

Lebih lanjut Debora menyarankan, ketika berkunjung ke Sunny Side Up, cobalah menyantap terlebih dahulu makanan pembukanya atau lazim disebut appetizer. Seperti Egg Bacon, Half-Boiled Egg, atau telur gulung. Jika ingin mencicipi appetizer dengan bahan dasar diluar telur, pengunjung dapat memesan Creamy Chicken Mushroom, Chicken Karaage Salad, Salmon Korokke, Agedashi Tofu, atau  Mozza Cheese Ball dengan kisaran harga mulai dari Rp 16.000.

Sementara untuk makanan utama, Omurice tentu menjadi yang paling disarankan. “Perlu kami infokan, Sunny Side Up menyuguhkan berbagai macam pilihan menu Omurice. Diantaranya adalah Sukiyaki, Salmon Redspace, Beef Demi-Glace, Creamy Hamburg, Spicy Katsubushi, Chicken Katsu Curry, serta Tori Karaage Mushroom. Jika ingin mencicipi Omurice dengan cita rasa Indonesia, tersedia Rendang dan Kampoeng Satay. Semuanya dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp 51.000,” terang Debora.

Asyiknya lagi, Sunny Side Up juga memberikan penawaran ‘Make Your Own Omurice!’. Dengan memanfaatkan penawaran ini, maka pengunjung bisa memilih telurnya akan dimasak setengah matang atau matang. Bisa juga mengganti omellete pembungkusnya dengan yang berbahan dasar putih telur saja. Sementara untuk jenis nasinya, pengunjung diberi 3 pilihan yaitu : Butter Rice, Brown Rice, atau White Rice. Begitu juga dengan jenis saus dan lauk pendampingnya. Semua bisa dipilih sesuai selera. Mau ayam ada, salmon, sapi atau mozzarella cheese juga tersedia. Intinya, dengan konsep tersebut, pengunjung diberi kebebasan meracik Omurice favoritnya.

Di samping Omurice, Sunny Side Up juga menyediakan beragam makanan khas Jepang, seperti Chicken Teriyaki Hotplate, Steak Donburi, atau Chicken Katsudon. Tak familiar dengan makanan khas Jepang? Maka  pengunjung bisa mencicipi berbagai menu barat seperti Mushroom Omelette and Salad, Mac and Cheese, dan aneka ragam menu pasta. Sedangkan untuk dessert-nya, bisa dipilih  Shaved Ice ala Jepang yaitu Strawberry Kakigori.

Uniknya lagi, disamping diaplikasikan pada makanan, telur di Sunny Side Up juga diolah menjadi minuman dengan nama White Yolk Juice. Tersedia dalam 5 pilihan rasa, White Yolk Juice yang  menggunakan putih telur sebagai bahan utamanya ini terasa segar dan jauh dari kata amis.

“Di Sunny Side Up, kami juga menyediakan menu untuk anak-anak. Ada Classic Tomato Omurice yang rasanya cenderung manis serta Chicken Karaage. Sedangkan untuk minumannya, ada yang berbahan dasar susu, seperti Milky Melon atau Lychee Berry Milk,” tutur Debora lagi.

LATEST TOP NEWS