Kuliner

Menjelajah Kuliner Bandung

Tuesday, 23 February 2016

Kota Kembang Bandung atau Paris Van Java tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata alamnya saja yang indah dan sejuk, tetapi juga dikenal sebagai surganya kuliner.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang harus Anda kunjungi di sela-sela waktu liburan.

 

1. Rumah Sosis

Rumah Sosis ini sangat cocok dikunjungi bersama anak, karena pada umumnya anak-anak sangat menyukai jenis makanan ini. Meskipun Rumah Sosis menyajikan aneka macam menu sosis sebagai andalannya, di sini pun menyediakan kuliner lain seperti batagor, matabak, empek-empek, roti bakar, es cendol, es pisang hijau, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lan. Harga makanan di tempat ini cukup terjangkau.

Rumah Sosis memiliki konsep “eat, swim, play”. Tidak hanya sebagai tempat makan saja, di sini pun tersedia berbagai wahana permainan yang seru seperti flying fox, bumper car, permainan bola basket, ATV, kolam renang, cinema 4D, taman bermain anak, dan lorong sesat (maze). Semua wahana permainan dikenakan tarif yang beragam, mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 35.000.

2. Tree House Cafe

Salah satu cafe di Bandung dengan konsep rumah tinggal yang ditumbuhi pohon-pohon besar, pada halaman Tree House terdapat rumah kayu dan taman bermain anak, selain itu juga ada air terjun kecil yang menghiasi halaman tersebut. Di tempat ini Anda tidak hanya sekedar makan saja, tetapi juga dapat bermain bersama anak di ruang terbuka.

Tree House menawarkan berbagai menu, mulai dari makanan ringan, berat hingga makanan penutup. Menu yang direkomendasikan adalah pizza dan sosis, karena sosis yang digunakan dibuat sendiri oleh pabrik sosis Tree House yang terletak di Jalan Dipati Ukur, sehingga rasa dan kualitasnya hanya ada di Tree House.

3. Nasi Kalong

Tempat ini merupakan tempat makan yang paling populer di Bandung, di sini mengantrinya hingga sampai mengular ke jalan karena banyaknya pengunjung yang datang.

Nasi Kalong menyediakan berbagai aneka lauk dengan nasi hitam yang sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak bersama kluwek dan ditambahi kelapa parut goreng, cabai, bawang merah dan bumbu-bumbu lainnya.

4. Kampung Daun

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia pedesaan yang sangat nyaman.

Menu makanan yang ada di Kampung Daun yaitu batagor, surabi, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, steak, iga bakar dan es krim.

5. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy ini berbeda dengan yoghurt pada umumnya yang asam. Yoghurt Cisangkuy cenderung memiliki rasa manis, dan Anda akan menemukan potongan buah yang sesuai dengan rasa yoghurt yang dipesan.

Misalnya Anda memesan yoghurt rasa strawberry, maka di dalamnya akan diberikan potongan buah strawberry. Jenis yoghurt yang ditawarkan ada berbagai macam rasa, yaitu cokelat, anggur, strawberry, leci, mocca dan lain-lain.

Selain yoghurt, Anda juga dapat memesan siomay, batagor, sate dan makanan khas Bandung lainnya dari pedagang yang berada di lokasi tersebut. Di sepanjang Jalan Cisangkuy pun terdapat kuda tunggangan yang disewakan untuk mengelilingi taman atau Anda juga dapat menyewa becak kecil yang sudah dihias untuk ditumpangi anak Anda. Sambil menikmati yoghurt, Anda juga dapat menemani anak Anda bermain di taman Cisangkuy.

*Artikel ini diambil dari berbagai sumber

LATEST TOP NEWS