Kuliner

MENIKMATI GURIHNYA OLAHAN TELOR ASIN DI SaltedEgg.Ind

Monday, 9 October 2017

Aneka olahan dari salted egg yolk atau kuning telur asin memang sedang hit. Berbagai restoran bahkan toko roti tak segan menyajikannya sebagai menu andalan, termasuk di SaltedEgg. Ind.

Bagi masyarakat Indonesia, telur asin tentu sudah tidak asing lagi. Maklum, makanan yang satu ini memang sudah sangat merakyat sehingga dapat dengan mudah ditemui. Baik di pasar tradisional maupun modern, baik di warteg (warung tegal) maupun di restoran.

Biasanya, selain dimakan langsung dengan nasi, telur asin juga dijadikan sebagai menu pelengkap rawon. Tak jarang juga yang mencampur telur asin dengan nasi goreng, menjadikannya isi dim sum atau bahkan mengolahnya menjadi martabak.

SaltedEgg.Ind

Adalah Febe Finna Andyanto yang merupakan salah satu penggemar telur asin. Saat berkunjung ke Singapur, tanpa sengaja ia menemukan berbagai menu makanan yang diolah bersama telur asin. Indra perasanya pun langsung terpuaskan. Setelah beberapa kali mencoba, Febe akhirnya memberanikan diri untuk membuat dan menjualnya di Indonesia lewat merek SaltedEgg.Ind.

“Waktu pertama kali mencoba di Singapur, saya langsung merasa kalau menu olahan telur asin ini pasti akan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Itu sebabnya, saya terus mencoba dan akhirnya membuat serta menjual olahan telur asin yang lezat ini di tanah air,” jelasnya

Awalnya, usaha miliknya itu hanya dipasarkan melalui sistem pre order. Di samping itu, Febe juga memperkenalkan SaltedEgg.Ind. lewat berbagai bazaar. Tak disangka, produknya ternyata sangat digemari. Itu sebabnya, ia pun memutuskan untuk membuka outlet tetap  yang berlokasi di Jalan Kelapa Gading Barat Sektor 1C, CB 3 No. 1, Gading Serpong, Tangerang. Di Outlet yang memiliki konsep ‘kandang ayam’ ini, berbagai olahan dari telur asin dapat dinikmati setiap harinya mulai dari jam 10.00 hingga jam 22.00.

Ragam Menu SaltedEgg.Ind

Menurut Febe, daya tarik utama dari olahan kuning telur asin buatannya terletak pada teksturnya yang lembut dan creamy. “Selain itu, telur asin juga punya rasa yang khas yaitu gurih sehingga saat disajikan atau dicampur dengan berbagai menu pilihan pasti akan membuat pemesannya tak sabar untuk mencicipi,” katanya lagi

Lalu, apa saja sih menu yang ditawarkan oleh SaltedEgg.Ind? Febe kembali menjekaskan bahwa terdapat menu Complete yang terdiri dari nasi putih, telur mata sapi, serta yang khas dan spesial yaitu salted egg chicken. Nah bagi yang merasa porsinya kurang, bisa pesan menu Complete Upsize untuk mendapatkan ekstra nasi dan salted egg chicken.

kul 2

Di samping itu, terdapat juga menu Complete Indomie. Sesuai dengan namanya, menu ini menyajikan Indomie yang dicampur dengan saus telur asin, lengkap dengan topping telur mata sapi, dan salted egg chicken ala SaltedEgg.Ind. Sama seperti menu sebelumnya, Menu Complete Indomie dapat di upsize apabila dirasakan kurang.

Khusus bagi penyuka makanan pedas, SaltedEgg.Ind. menyediakan menu Samyang SEI. Menu ini menyajikan Samyang, salted egg chicken, dan cabe rawit. Dijamin rasa pedas yang dicampur dengan gurihnya salted egg semakin menambah nikmat makanan yang satu ini. Ada juga menu Complete Fried Rice yang terdiri dari nasi goreng ditambah telur mata sapi dan salted egg chicken

Bagi yang tidak ingin makanan berat, SaltedEgg.Ind juga menyediakan menu snack. Seperti Cripsy Chicken Skin yang dibalut dengan bumbu telur asin. Rasanya, hmm..gurih dan nikmat. Sementara untuk minumannya, SaltedEgg.Ind menyediakan Original Thai Tea dan Milo Thai Tea yang cocok dipadukan dengan menu makanan yang dominan gurih

“Karena animo masyarakat yang positif, maka tak lama lagi kami akan segera meluncurkan 4 pilihan menu baru yang pastinya masih berbahan dasar saus salted egg khas kita,” ungkap Febe. Namun saat ditanya apa nama menu barunya, Febe memilih untuk merahasiakannya terlebih dahulu agar menjadi kejutan bagi para pelanggannya. Wahh.., bikin penasaran ya. Semoga menu barunya yang pasti yummy itu bisa segera diluncurkan.

LATEST TOP NEWS