Cantik

Kiat Mempercantik Bulu Mata

Monday, 9 October 2017

Bulu mata yang lentik tentu menjadi idaman kaum hawa. Buktinya, berbagai alat dan metode terbaru dalam mempercantik bulu mata selalu muncul dan digandrungi.

Bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik sering dianggap sebagai kunci dari riasan mata. Bahkan ada beberapa orang yang berpendapat dengan mempercantik bulu mata mampu membuat mata terlihat lebih tegas, menarik, dan hidup. Nah, bagi yang memiliki bulu mata pendek atau tipis tetap bisa loh meraih bulu mata idaman. Sebab saat ini sudah ada berbagai alat dan metode dalam mempercantik bulu mata.

Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata masih menjadi senjata utama bagi wanita yang ingin bulu matanya terlihat lentik. Cara menggunakan alat kecantikan ini sangat mudah yaitu dengan menjepit bulu mata dan ditahan kurang lebih 3 detik. Untuk menghindari merusak bulu mata maka sangat disarankan untuk tidak menekan terlalu lama dan terlalu keras.

Maskara

Siapa yang tak kenal maskara, alat kecantikan satu ini tidak pernah tertinggal untuk dibawa kemanapun. Produk maskara relatif mudah untuk digunakan dan dinilai mampu untuk memberikan hasil bulu mata sesuai dengan keinginan.

Maskara memiliki banyak variasi, mulai dari formula waterproof dan non-waterproof. Lalu ada thickening mascara untuk menebalkan, curling mascara untuk melentikkan, lengthening mascara untuk memanjangkan, bahkan ada formula 3 in 1 yang mencakup menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan. Warna dari maskara juga beragam, Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan bulu mata atau bereksperimen dengan maskara warna-warni.

Primer Bulu Mata

Tak hanya wajah dan kelopak mata yang membutuhkan primer, ternyata bulu mata memiliki primer khusus yang membuat hasil maskara lebih maksimal dan tahan lama. Sesuai dengan namanya, maka primer bulu mata diaplikasikan sebelum memulas maskara di bulu mata.

Bulu Mata Palsu

Tak suka menggunakan penjepit bulu mata karena takut merusak bulu mata atau masih merasa kurang puas dengan hasil maskara? Nah, Anda bisa menggunakan bulu mata palsu. Bulu mata palsu pun memiliki banyak variasi ketebalan, kelentikkan, dan panjang dari bulu mata.Hasilnya juga beragam yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang. Cukup membeli bulu mata yang sudah sesuai keinginan dan lem bulu mata, maka Anda bisa mendapatkan bulu mata sesuai impian.

Serum Bulu Mata

Ingin bulu mata yang terlihat panjang, tebal, dan lentik tapi tetap natural? Mungkin Anda bisa mencoba serum bulu mata. Pilihlah serum bulu mata yang hasilnya sesuai dengan harapan Anda. Pada umumnya serum berupa cairan bening yang diformulasikan dengan ramuan tertentu yang mendorong pertumbuhan bulu mata. Biasanya aplikator serum berbentuk seperti maskara, jadi Anda dapat dengan mudah mengaplikasikannya.

Extension Bulu Mata

 Extension bulu mata masih menjadi pilihan utama sebagian besar wanita yang menginginkan bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik dalam jangka waktu tertentu. Jadi tidak perlu repot dan menghabiskan waktu menggunakan penjepit bulu mata, maskara, atau bulu mata palsu

Sebelum melakukan extension bulu mata perlu diketahui beberapa hal berikut ini. Pertama, mengenai bahan bulu mata, bentuk, dan ukuran. Kedua, mengetahui proses pemasangan extension bulu mata. Ketiga, mengetahui prosedur perawatan setelah extension bulu mata.

Jangan ragu untuk bertanya serta memastikan keamanan dari bahan-bahan yang digunakan guna menghindari risiko bulu mata rontok, iritasi, atau muncul reaksi alergi.

Keriting Bulu Mata

Metode satu ini sudah dikenal lama di Indonesia. Keriting bulu mata dilakukan dengan menggunakan alat khusus yaitu roll mini untuk bulu mata. Jika menggunakan metode ini, hasilnya akan terlihat natural karena menggunakan bulu mata sendiri. Sedangkan untuk daya tahan dari keriting bulu mata bisa mencapai 3bulan.

Lash Lifting

Lash lifting merupakan metode mempercantik bulu mata yang katanya merupakan penyempurnaan dari keriting bulu mata. Cara pengerjaannya dengan menempelkan silicon pads di kelopak mata lalu bulu mata akan disisir ke atas dan ditempelkan ke bagian silicon pads. Setelahnya akan diberikan ramuan khusus di bulu mata sesuai dengan kebutuhan. Bulu mata panjang, lebat, dan lentik dari lash lifting bisa bertahan hingga 8 minggu.

Iklan Mom and Bab

event

Blossom Of Spring @Pluit Village

14 Jan 2018 11:55 AM

Kids Winter Festival

13 Dec 2017 11:15 AM

Pakar Menjawab

Berbahayakah Makan Cokelat Bagi Ibu Hamil?

dr martina _pkr mnjawab

dr. Martina Claudia

SpOG

LATEST TOP NEWS