Cantik

ATASI MASALAH KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI

Wednesday, 12 April 2017

Hampir setiap wanita memiliki permasalahan pada kulit wajahnya. Entah karena terlalu kering, berminyak atau bahkan berjerawat. Untuk mengatasinya ternyata cukup mudah lho. Buat saja masker wajah dari bahan alami.

Sudah bukan rahasia lagi jika masker wajah dikenal dapat memberikan banyak manfaat dan nutrisi terhadap kulit. Tak heran jika dipasaran pun berlimpah berbagai merek masker wajah. Ada yang harganya murah, tak sedikit pula yang memiliki harga premium. Bentuk yang ditawarkan juga beragam, mulai dari yang cair, krim, bahkan lembaran yang langsung siap ditempel pada wajah. Semua tinggal dipilih.

Namun jika memiliki waktu lebih, kenapa kita tidak membuat masker wajah sendiri? Sebab selain lebih hemat, masker wajah buatan sendiri tentunya juga lebih fresh dan aman karena 100% menggunakan bahan alami.  Berikut beberapa jenis masker wajah alami yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah:

Masker Alpukat dan Madu

Buah alpukat kaya akan antioksidan yang dapat memberi perlindungan bagi kulit dari kerusakan radikal bebas. Alpukat juga memiliki lemak sehat yang dipercaya dapat memberikan kelembapan dan menutrisi kulit. Begitu pula dengan madu yang mampu memberikan kelembapan untuk wajah. Karenanya, masker alpukat dan madu ini sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah kering.

Bahan:

1 Alpukat

1 Sendok Teh Madu

Cara Menggunakan: Lumatkan Alpukat hingga halus lalu campurkan dengan 1 sendok teh madu. Setelah tercampur rata, aplikasikan di wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas bersih.

Masker Putih Telur dan Lemon

Putih telur dikenal kaya akan protein. Penggunaan putih telur sebagai masker wajah bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan mengencangkan kulit. Sedangkan perasan lemon tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau amis dari telur, namun juga sebagai antiseptik alami. Campuran putih telur dan perasan lemon, cocok bagi pemilik wajah berjerawat.

Bahan:

1 Butir Telur – ambil putih telurnya saja

½ Buah Lemon

Masker Pisang dan Madu

Cara Menggunakan: Ambil satu butir telur, sisihkan kuning telur dan ambil bagian putih telurnya saja. Lalu aduk putih telur hingga berbuih. Setelah itu masukkan perasan ½ potong buah lemon dan aduk hingga rata. Aplikasin campuran putih telur dan lemon ke wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Pisang dikenal ampuh mengatasi kulit berminyak. Buah tropis ini bekerja dengan mengangkat sebum berlebih di permukaan kulit wajah. Menggunakan pisang sebagai masker wajah juga membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan berseri. Sedangkan campuran madu dalam masker berfungsi menjaga kelembapan kulit wajah.

Bahan:

½ Buah Pisang

1 Sendok Teh Madu

Masker Mentimun dan Lemon

Cara Menggunakan: Lumatkan ½ buah pisang yang sudah matang. Lalu campurkan 1 sendok teh madu. Campur hingga merata dan aplikasikan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dikenal sebagai pemberi kelembapan alami yang baik untuk kulit. Selain itu kandungan air pada mentimun dapat memberikan efek segar pada kulit wajah penggunanya. Sedangkan perasan lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu peremajaan kulit. Masker ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin mengembalikan kesegaran kulit wajah setelah aktivitas yang padat.

Bahan:

1 Mentimun

½ Buah Lemon

Cara Menggunakan: Lumatkan mentimun dengan blender hingga halus. Setelah itu berikan perasan dari ½ buah lemon. Dicampur hingga merata lalu aplikasikan ke wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Tunggu 15 menit atau hingga tekstur masker sudah berubah menjadi kaku. Bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Iklan Mom and Bab

event

Blossom Of Spring @Pluit Village

14 Jan 2018 11:55 AM

Kids Winter Festival

13 Dec 2017 11:15 AM

Pakar Menjawab

Berbahayakah Makan Cokelat Bagi Ibu Hamil?

dr martina _pkr mnjawab

dr. Martina Claudia

SpOG

LATEST TOP NEWS