Bermain

SERUNYA NONTON DI CINEMAXX JUNIOR

Monday, 20 February 2017

Ketika mendengar kata Cinemaxx, hal pertama yang terbayang dalam benak sebagian besar orang mungkin adalah bioskop. Ya, memang benar, Cinemaxx adalah jaringan bioskop milik Lippo Group yang beroperasi sejak tahun 2014. Uniknya, selain menghadirkan bioskop regular, mulai Maret 2016 lalu, Cinemaxx juga mengusung bioskop khusus anak-anak dengan label Cinemaxx Junior.

Cecilia Rusli, Promotion Supervisor PT Cinemaxx Global Pasifik mengatakan bahwa di Indonesia belum ada bioskop untuk anak. Padahal tidak bisa dipungkiri, anak-anak juga sangat suka menonton film. “Karenanya, kami berinisiatif menelurkan konsep baru yang pasti disukai anak-anak, yaitu menonton film sekaligus bermain. Sebab layaknya anak-anak, mereka pasti butuh lebih banyak ruang untuk bergerak. Hal ini tentu tidak bisa mereka dapatkan saat harus menonton di bioskop biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Cecilia juga menjelaskan bahwa Cinemaxx Junior yang berlokasi di Maxx Box Lippo Village, Karawaci, Tangerang ini.

Di Cinemaxx Junior, bioskop tak hanya sekedar berfungsi sebagai tempat untuk menonton film. Lebih dari itu, tempat ini juga menawarkan arena bermain yang aman sekaligus menyenangkan bagi sang buah hati.

menyasar anak usia 3 – 10 tahun. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan anak usia di atas 10 tahun juga ikut menonton disini. Dan khusus untuk anak dibawah usia 8 tahun, Cinemaxx Junior mengeluarkan ketetapan harus didampingi oleh orang dewasa.

“Peraturan itu kami keluarkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Memang, kami menjamin bahwa semua permainan yang ada di Cinemaxx Junior aman. Bahkan kami juga menempatkan sejumlah penjaga di setiap sudut untuk mengawasi. Belum lagi kamera cctv yang tayangannya bisa langsung dilihat orangtua di televisi yang sengaja kami letakkan di depan. Meski demikian, kami paham betul jika anak dibawah usia 8 tahun mood-nya terkadang masih belum stabil. Karena itu, kami tetap mewajibkan adanya pendamping,” urai Cecilia lagi

Manjakan Si Kecil Dengan Berbagai Fasilitas

Lalu, apa yang paling membedakan Cinemaxx Junior dengan bioskop biasa? Banyak. Dimulai dari ruang tunggunya yang dipenuhi dengan aneka permainan seperti play bridge, flying fox, giant trampoline, ball pit, clim bing trees, mini hammocks, dan banyak lagi. Sementara di bagian atas, ada area bermain khusus balita yang dilengkapi dengan berbagai mainan lembut, termasuk ayunan berbentuk tear drop dengan bantal empuk didalamnya.

Semua fasilitas bermain tersebut dapat dinikmati sang buah hati 1 jam sebelum film di putar. Selain itu, ada juga ruang ibu menyusui serta toilet yang ukuran dan desainnya dibuat khusus untuk anak-anak. Sehingga saat ingin buang air kecil, si kecil bisa belajar mandiri.

Puas bermain, anak-anak bisa masuk ke bioskop lewat pintu atau papan luncur berbentuk tube slide. Wusshh..dalam sekejap si kecil pun akan mendarat di kolam bola yang letaknya persis di depan layar bioskop, seruuu !! Agar kesan gelap tidak terlalu terasa, maka di dinding bioskop sengaja diletakan beberapa lampu dengan terang yang samar-samar. Alhasil, anak-anak bisa merasa lebih nyaman.

Untuk tempat duduk, Cinemaxx Junior menawarkan 4 alternatif, yaitu bean bag, lounger, cinema seat serta sofa bed . Semua dibandrol dengan harga tiket masuk Rp 100.000. Sementara untuk film yang diputar, Cecilia menjamin bahwa semuanya aman dan sesuai usia.

“Kebanyakan film yang kami putar adalah film animasi, baik dari luar negeri maupun lokal. Tapi yang pasti, semua film yang kami pilih mendidik. Sebagai contoh, untuk film superhero yang sebenarnya relatif diijinkan ditonton oleh anak-anak, kami memilih tidak menayangkannya. Mengapa? Karena film superhero biasanya tetap ada sisi kekerasannya, dendam, dan lain sebagainya,” kata Cicilia

Setiap harinya, Cinemaxx Junior yang memiliki kapasitas 106 anak ini memutar film sebanyak 3 kali pertunjukan. Sama dengan bioskop regular, Cinemaxx Junior juga menjual aneka panganan yang dikemas dalam packaging khusus anak-anak . Seperti pop corn, milo, burger dan lain sebagainya. Lengkap bukan? Arena permainan yang aman dan menyenangkan, film yang mendidik, serta panganan sebagai teman saat menonton. Semuanya tersedia di Cinemaxx Junior.

LATEST TOP NEWS