Bermain

Menikmati Liburan di Negeri Ginseng

Thursday, 6 April 2017

Berbicara tentang Korea Selatan, tak hanya melulu tentang drama dan K-pop nya saja. Tapi juga  aneka tempat wisata menarik, yang siap dikunjungi bersama si kecil.

Tak bisa dipungkiri, seiring dengan semakin popularnya industri film dan musik Korea Selatan (Korsel), maka semakin tinggi pula minat wisatawan mengunjungi negara tersebut. Terlebih di sana juga terdapat banyak lokasi wisata menarik. Kira-kira, tempat wisata seperti apa ya yang cocok untuk dikunjungi bersama si kecil?

Everland dan Lotte World

Negara yang kerap dijuluki Negeri Ginseng ini memiliki dua taman hiburan yang sangat terkenal. Pertama adalah Everland yang terletak di Yongin, kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota. Sementara taman hiburan kedua bernama Lotte World yang lokasinya tepat di tengah Kota Seoul.  Meski sama-sama merupakan taman hiburan, sensasi wisata yang diberikan dua tempat ini jauh berbeda. Pasalnya Everland adalah taman hiburan luar ruang (outdoor) yang memiliki banyak bangunan  indah seperti di negeri dongeng. Sedangkan Lotte World terkenal dengan theme park indoor-nya, yang konon tercatat sebagai yang terbesar di dunia. Di Everland, si kecil dapat mengunjungi kebun binatang serta bermain di  5 zona permainan yang berbeda yaitu Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land, American Adventure, dan Roller Coasters. Asyiknya lagi, khusus di musim dingin yang biasanya jatuh pada bulan Desember hingga Februari, Everland membuka wahana Snow Buster, yaitu semacam permainan seluncur salju dari atas bukit dengan menggunakan ban khusus. Tak kalah menarik dengan Everland, Lotte World pun menawarkan berbagai hiburan seru. Selain aneka permainan layaknya di taman hiburan, Lotte World juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, Museum Rakyat Korea, fasilitas olahraga sampai tempat bermain ice skating. Bayangkan, semua itu tersedia di dalam satu tempat lho. Menarik bukan?

everland main

Petite France

Bagi penyuka drama Korea, lokasi Petite France yang terletak di Gapyeong mungkin sudah tidak asing lagi. Maklum, tempat yang jauhnya kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota ini memang kerap dijadikan lokasi shooting. Sesuai dengan namanya, Petite France merupakan miniatur dari sebuah desa budaya Perancis. Di tempat ini, ada banyak bangunan eksotis yang mirip dengan bangunan di pantai Mediterania atau di daerah Pegunungan Alpen.  Petite France layak dikunjungi bersama si kecil. Karena selain indah, di jam-jam tertentu ada banyak pertunjukan menarik yang bisa disaksikan bersama sang buah hati. Diantaranya adalah sulap, hand puppet show, serta string puppet show yaitu pertunjukan boneka menari yang digerakan oleh tali.

pettie main

Garden of Morning Calm

JIka ingin memanjakan mata dengan pemandangan taman bunga yang indah, sudah pasti Garden of Morning Calm tempatnya. Di taman yang letaknya tak jauh dari Petite France ini, si kecil dapat dengan bebas berlari sembari menikmati keelokan warna ribuan bunga.  Ketika musim dingin tiba, bukan berarti Garden of Morning Calm kehilangan pesona. Justru di saat itulah festival lampu terbesar di Korsel siap diadakan.

mainnn

Gyeongbok Palace

Berkunjung ke Korsel kurang lengkap rasanya bila tidak melihat Gyeongbok Palace, yaitu salah satu dari 5 istana besar peninggalan Kerajaan Korea. Berlokasi di utara Kota Seoul, Gyeongbok Palace kabarnya dibangun diatas lahan seluas 180.000 meter persegi pada tahun 1395 oleh Raja pendiri Dinasti Joseon, Lee Seong-Gye. Ketika mengunjungi Gyeongbok Palace, anak-anak bisa diperkenalkan lebih dekat dengan kebudayaan Korea. Bahkan jika mau, mereka juga bisa disewakan pakaian tradisional Korea yang dapat dikenakan selama ada di area istana. Jangan lewatkan pula kesempatan menonton prosesi pergantian penjaga istana yang biasanya dilakukan tiap 2 jam sekali.

gyy main

LATEST TOP NEWS