Bermain

Lautan Bunga di Taman Begonia Glory

Tuesday, 22 March 2016

Taman dengan nama lengkap Taman Begonia Glory merupakan taman bunga yang dipenuhi oleh berbagai macam bunga. Diberi nama Taman Begonia karena di taman ini didominasi oleh Bunga Balinea. Balinea sendiri merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari Bali. Bunga ini dapat tumbuh lebat disepanjang musim.

Selain itu, bunga ini juga dapat tumbuh diberbagai wilayah, baik itu dataran tinggi maupun dataran rendah. Bahkan, bunga ini juga dapat tahan terhadap cuaca ekstrim sekalipun, baik hujan maupun panas. Itulah mengapa, taman ini didominasi tanaman Bunga Begonia.

Sebagai tempat wisata, Taman Begonia ini sangat cocok dijadikan referensi wisata untuk keluarga. Meskipun kebanyakan tempat ini terkenal oleh kalangan anak muda yang mempostingnya di media social instagram.

Namun, tempat ini cocok untuk dikunjungi oleh berbagai kalangan. Banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang bisa didapat ditempat ini, seperti nama-nama tanaman, cara pemeliharaan bunga, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh siapa saja.

Taman yang berada di ketinggian 1200 Mdpl ini memiliki beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti taman bunga, kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan juga café yang memiliki menu makanan yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memetik buah sendiri di perkebunan taman ini. Hasil sayur yang dipetik dikebun tersebut bisa dimakan langsung atau juga dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola taman.

Sayuran yang ditanam di tempat ini di antaranya adalah cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan tanaman sayuran lainnya. Untuk bunga, Taman Begonia Glory ini menanam Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Tidak hanya bisa melihat dan menikmati kebun bunga di Taman Begonia Glory, pengunjung juga bisa membeli bunga khas Bali ini dengan harga mulai dari Rp 20.000. Bibit tumbuhan ditempat ini juga bisa pengunjung beli dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

Taman Begonia Glory akhir-akhir ini memang banyak diperbincangkan di dunia maya, khususnya di instagram. Banyak pengguna yang mengupload foto selfie maupun groupi dengan latar tempat di taman tersebut. Tidak heran jika tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di Taman Begonia Glory ini tidak hanya menyediakan berbagai macam tanaman bunga dan tumbuhan lainnya, tetapi ada juga fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Fasilitas ini berupa kegiatan outbound khas Taman Begonia dengan konsep “Fun Treasure Hunt”. Outbond ala Taman Begonia ini meliputi, puzzle treasure, secret passage, piñata, dan farm trekking.

Semua fasilitas outbound tersebut bisa dinikmati dengan hanya membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa kamera DSLR, biaya masuk ditambah Rp 50.000.

Lokasi Taman Begonia ini berada di Jalan Maribaya No. 102 A, Lembang Bandung. Lokasi ini sangat mudah diakses, pengunjung yang datang dari arah Setiabudi akan melalui Lembang Kota. Dari Lembang Kota, pengunjung dapat meneruskan perjalanan ke arah Maribaya. Tidak jauh dari jalan raya Maribaya ini, pengunjung akan melihat Taman Begonia ini. Atau, pengunjung juga memilih rute dari arah Dago yang melewati Lawang Wangi Creative Space yang menuju kearah Maribaya.

Penasaran dengan tempat wisata yang satu ini? Segera kunjungi di akhir pekan Anda

*dari berbagai sumber

LATEST TOP NEWS