Bermain

Berpetualang Di Dunia Lego

Saturday, 27 February 2016

Si kecil penggemar lego? Jika ya, jangan lewatkan kesempatan berpetualang di Legoland Malaysia.

Jeritan senang dan pekikan tertahan tanda kagum mewarnai dibukanya taman hiburan Legoland Malaysia. Pagi itu, tepatnya pkl. 10.00 waktu setempat, sederetan anak dari berbagai negera sudah berbaris rapi. Mereka semua tak sabar menunggu dibukanya pintu masuk Legoland yang setiap hari beroperasi mulai pkl. 10.00 sampai dengan pkl. 18.00.

Begitu masuk, anak-anak langsung berhamburan kesana kemari. Mereka mendekati aneka patung dan hiasan yang kesemuanya terbuat dari lego. Tak lupa, para orangtua berlomba untuk mengabadikannya lewat kamera.Sembari terus berfoto, petualangan menyusuri dunia lego pun dimulai.

Agar tak melewatkan segala hiburan yang tersedia, ada baiknya mengambil brosur yang berisi peta dan panduannya. Berdasarkan brosur itu pula diketahui bahwa kompleks taman hiburan Legoland yang dibangun diatas tanah seluas 51 hektar tersebut terdiri dari 3 bagian yaitu, Legoland Hotel, Legoland Water Park serta Legoland Theme Park

Legoland Hotel

Merupakan hotel bintang lima dengan tampilan warna-warni layaknya bangunan dari lego. Bila memiliki bujet lebih, tak ada salahnya menginap di hotel ini. Untuk 1 malam di hari biasa, Legoland Hotel mematok harga sekitar 790 ringgit atau setara dengan Rp 2.400.000,- . Harga tersebut sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Mahal memang bila dibandingkan dengan hotel lain yang ada disana. Sebagai contoh, Tune Hotel Johor Bahru, Malaysia. Di hotel bujet tersebut, cukup dengan 65 ringgit atau kurang lebih Rp 200 ribu, satu kamar dengan double bed tanpa sarapan, perlengkapan mandi maupun televisi siap ditempati.

Tapi sudah tentu dari segi lokasi, luas kamar, penataan, pelayanan serta sensasi yang diberikan dua hotel itu jauh berbeda. Bila di Tune Hotel kamar biasanya hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat semata, maka di Legoland Hotel, selain sebagai tempat bermalam, setiap sudut ruangannya akan menawarkan kegembiraan sekaligus petualangan, terutama untuk anak-anak penyuka lego.

Bayangkan saja, begitu masuk ke lobinya, area playground dengan limpahan lego siap menemani. Untuk kamarnya sendiri, Legoland Hotel menyediakannya dalam 3 tema yaitu Kingdom, Adventure dan Pirate. Berdasarkan temanya itu pula, ruangan dengan double bed untuk 2 orang dewasa dan 3 single bed untuk anak-anak tersebut ditata dengan berbagai hiasan yang lagi-lagi terbuat dari lego.

Serunya lagi, saat masuk kamar, anak-anak dapat langsung berburu “harta karun” dengan memecahkan terlebih dahulu sejumlah petunjuk yang terdapat pada sehelai kertas di atas brankas. Apabila “kode-kode” tersebut berhasil dipecahkan, maka brankas dapat dibuka dan anak-anak boleh membawa pulang kejutan spesial yang terdapat di dalamnya yaitu mainan yang sudah pasti juga dari lego.

Legoland Water Park

Sesuai dengan namanya, Legoland Waterpark merupakan tempat untuk bermain air. Di sini pengunjung bisa berenang dengan ditemani aneka permainan bernuansa lego. Bahkan, di sejumlah kolam renang, tersebar kepingan lego jumbo yang bisa dibentuk dan digunakan sesuka hati.

Legoland Theme Park

Tak jauh dari Legoland Hotel dan Legoland Water Park, kurang lebih 5 menit berjalan kaki, terdapat gerbang untuk memasuki Legoland Theme Park. Nah, ini dia sasaran para pecinta lego dari seluruh dunia. Dengan kurang lebih 40 macam permainan menarik, petualangan di taman hiburan yang resmi dibuka sejak September 2012 inipun siap dimulai.

Dari Lego Technic Berakhir di Miniland

Perjalanan menyusuri Legoland Malaysia dapat dimulai dari Lego Technic yang terdapat di sebelah kiri gerbang. Di Lego Technic, ada beberapa permainan yang bisa dicoba seperti mini roller coaster dan water splash. Bagi yang tidak membawa baju ganti, jangan khawatir, sebab di setiap area yang mengandung air, terdapat body dryer yaitu semacam mesin pengering tubuh sekaligus pakaian.

Usai bermain, anak-anak dapat mengikuti kursus singkat membuat lego yang biasanya diadakan di jam-jam tertentu. Sembari menunggu jam kursus dibuka, jelajahi Lego Star Wars yang dipenuhi dengan mini maket adegan film Star Wars yang sudah tentu juga terbuat dari lego.

Dari Lego Technic, perjalanan dapat dilanjutkan ke area Lego Kingdoms. Di area tersebut, ada satu bangunan menonjol berbentuk kastil. Megah sekaligus indah untuk dijadikan latar belakang foto. Di Lego Kingdom, berbagai permainan seru lainnya dapat dicoba, termasuk dragon roller coaster yang jalurnya lebih menantang.

Imagination merupakan area selanjutnya. Di tempat ini ada observation tower juga studio 4D yang menyajikan aneka film dengan format 4D. Lewat kacamata khusus, adegan di film tampak seperti nyata. Bahkan saat masuk adegan di udara misalnya, desiran angin yang dingin dapat ikut dirasakan juga oleh penonton. Seru !

Lepas dari Imagination, pengunjung akan menemukan Land of Adventure, dilanjutkan dengan Lego City, tempat dimana anak-anak bisa mengikuti kursus menyetir dan mendapatkan surat ijin mengemudi ala Legoland dengan membayar sekitar 60 ringgit. Terakhir ada Miniland, berupa bangunan mini terkenal dari seluruh dunia yang terbuat dari lego. Termasuk bangunan Tanah Lot yang menjadi kebanggaan masyarakat Bali.

Puas menjelajah seharian, tibalah saatnya mencari cindera mata. Dekat dengan pintu keluar, ada beberapa toko berlisensi asli lego. Didalamnya berbagai mainan menarik yang berhubungan dengan lego dijual dengan harga bervariasi. Untuk gantungan kunci misalnya, rata-rata harganya 21 ringgit atau sekitar Rp70.000,-. Bila ingin cindera mata yang bernuansa khusus Legoland, maka dapat membeli topi atau t-shirt.

LATEST TOP NEWS